Buongiorno Italia; Di Gelar Di Jakarta

Buongiorno Italia; Di Gelar Di Jakarta

Jakarta, Kabarindo- Kedutaan Besar Italia untuk Indonesia bekerjasama dengan Italian Trade Agency dan Pacific Place menyelenggarakan festival kebudayaan dan produk Italia pada 8 Oktober-2 November 2014.

"Acara ini digelar dalam rangka perayaan ulang tahun ke-65 hubungan bilateral antara Italia dan Indonesia," ujar Duta Besar Italia untuk Indonesia Federico Failla di Jakarta, Rabu.

Acara bertajuk "Buongiorno Italia" ini bertujuan mempromosikan dan meningkatkan rasa cinta konsumen Indonesia terhadap produk-produk Italia yang mencakup produk fesyen, kopi, otomotif dan furnitur.

Salah satu pameran yang akan digelar adalah "60 Years of Made in Italy" yang akan menampilkan 30 busana dari perancang busana atau rumah mode terkenal Italia seperti Giorgio Armani, Roberto Cavalli, Dolce&Gabbana, Prada, Versace, Sorelle Fontana dan Luciano Soprani.

Akan ada pula pameran sejarah dan evolusi mesin pembuat kopi khas Italia espresso yang bertajuk "Espresso Italiano Exhibition".

"Kopi mewakili gaya hidup Italia karena kami adalah salah satu negara yang mengekspor espresso ke seluruh dunia," kata Komisioner Perdagangan Italia Samuele Porsia.

Manajer Pemasaran Pacific Place Markus Chandra Barata yakin acara itu akan menaikkan tingkat kunjungan ke mal sampai 20 persen seperti dilansir dari laman antaranews.