Brigitte; Siap Semarakkan Folk Music Festival Di Surabaya

Brigitte; Siap Semarakkan Folk Music Festival Di Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Brigitte, duo penyanyi cantik asal Prancis, akan menyemarakkan acara Folk Music Festival di Surabaya Town Square (Sutos) yang digelar pada Sabtu-Minggu, 15-16 Maret  mulai sore.
 
Brigitte akan tampil pada hari pertama, Sabtu malam, di panggung atrium Sutos. Mereka akan tampil satu panggung dengan grup-grup musik folk yang sedang naik daun dari berbagai kota di Indonesia, antara lain Float (Jakarta), Tiga Pagi (Bandung),  Stars & Rabbit (Jogjakarta), Angsa & Srigala (Bandung), Ajer (Malang) serta dari Surabaya yaitu Silampukau, Taman Nada dan Halaman Pengelana.
 
Konser Brigitte diadakan oleh Institut Français d’Indonésie - centre de Surabaya atau IFI Surabaya bekerja sama dengan Surabaya Town Square dan Soledad & The Sisters co. Acara tidak dipungut biaya dan untuk umum.
 
Menurut Pramenda Krishna A., bagian Budaya & Komunikasi IFI Surabaya), Brigitte melakukan tur ke Indonesia dalam rangka Semaine de la Francophonie (baca: semen de la frangkofoni) atau Pekan Bahasa Prancis. Setelah konser di Surabaya, Brigitte akan singgah di Jakarta (16/3) dan Jogjakarta (18/3).
 
Pekan Bahasa Prancis diselenggarakan oleh IFI dan kedutaan besar negara-negara anggota Organisasi Internasional Francophonie dalam peringatan Hari Francophonie Sedunia yang diperingati setiap 20 Maret. Francophonie merupakan istilah yang berkaitan dengan penutur Bahasa Prancis.
 
Brigitte beranggota Aurélie Saada (baca : Aureli Aada) dan Sylvie Hoarau (baca: Silvi Oaro). Mereka akan menghibur publik dengan lagu-lagu berjenis musik indie pop dan chansons française (baca: changsong frangses), yaitu genre musik berciri khas Prancis yang kental. Aksi panggung mereka berkarakter glamor, juga bergaya hippies dengan kekompakan vokal yang membuai telinga.