Bosch Indonesia; Raih 44 Persen Penjualan

Bosch Indonesia; Raih 44 Persen Penjualan

Jakarta, Kabarindo- Usaha yang dapat memberikan keuntungan dan manfaat bagi masyarakat luas,pertumbuhan dan peluang ruang bisnis itu pun semakin responsif untuk mencatat adanya  perkembangan serta gairah presentase dari hasil bisnis di setiap pasar global.

Bosch sebagai perusahaan yang konsisten dalam bisnis penyedia layanan dan teknologi terkemuka di dunia, selama dalam bisnisnya telah mencatat pertumbuhan yang kuat sebesar 44 persen pada akhir tahun fiskal 2014 yakni dengan angka penjualan di Indonesia sebesar Rp.1.6 triliun (EUR 104 juta). Hal ini merupakan bentuk kinerja Bosch dalam meningkatkan dan memberikan kepercayaan kepada publik terhadap keunggulan-keunggulan produknya, dan ini di indikasikan dari performa yang bagus di sektor Mobility Solutions.

Kami yakin mampu mempertahankan momentum pertumbuhan di pasar global untuk tahun depan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, tetap memberikan daya beli yang bergairah serta memberikan peluang bisnis untuk kemajuan dan perkembangan Bosch, khususnya bisnis otomotif, sistem keamanan dan power tools seperti alat-alat untuk kebutuhan rumah tangga yang innovatif, tutur Dr.Ralf von Baer yang telah ditunjuk sebagai Managing Direktor pada kesempatannya di Annual Perss Conference di Hotel Lee Meredien, Jakarta.

Sebagai perusahan yang memiliki komitmen tinggi dalam bisnis ini, kami akan terus memperluas operasi pasar kami untuk semakin dekat ke pasar dan kami juga terus menambah jumlah karyawan di semua kantor kami, lanjut Ralf von Baer. Tahap awal tahun ini Bosch sendiri telah berinvestasi untuk kantor baru di Bali dan kami berencana akan menambah jaringan di berbagai daerah di Indonesia, ini adalah komitmen kami untuk menunjukkan keyakinan kami terhadap pasar di Indonesia dan kami berharap pertumbuhan setiap tahunnya terus berlanjut demi hasil dalam meningkatkan dan menciptakan produk-produk yang lebih innovatif yang dapat membantu kehidupan manusia di dunia ini, seperti slogan Bosch "invented for life", jelas lanjut Ralf von Baer yang juga merupakan lulusan program MBA eksekutif di Universitas St.Gallen Swiss dan lulusan fakultas kedokteran Universitas Ludwig-Maximilians di Munich.

Perlu diketahui bahwa Perusahaan Bosch di Indonesia sendiri terdiri dari empat sektor, diantaranya Mobility Solutions, Industrial Technology, Consumer Goods dan Energy and Building Technology. Bosch di Indonesia telah memiliki tujuh kantor dan kantor terbarunya 2015 di Bali. Tersedia juga showroom dan pusat pelatihan dengan dilengkapi fasilitas power tools yang sangat lengkap antara lain berbagai jenis corded, cordless dan alat pengukur (measuring tools), serta aksesoris terkait produk-produk unggulan tersebut. Adapun rencana ekspansi kantor yang akan dilakukan Bosch yakni di salah satu kota di Sumatera, hal ini tentunya terinspirasi dengan peluang otomatisasi industri pertambangan dan pengelolaan.


Bosch berharap penjualan produk-produk globalnya dapat meningkat 3 sampai 5 persen di tahun 2015 ini.