Bola Tangan Indonesia Juara Ketiga Di Malaysia; Awesome.....!

Bola Tangan Indonesia Juara Ketiga Di Malaysia; Awesome.....!

Semarang, Kabarindo- Tim bola tangan putra dan putri Indonesia berhasil meraih juara ketiga pada kejuaraan "International Handball Federation (IHF) Trophy" di Educitu Stadium Indoor Johor Bahru, Malaysia, 7-12 Desember 2014.

Manajer tim bola tangan Indonesia Joko Pranowo Adi dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Rabu menyebutkan pada pertandingan terakhir tim putra Indonesia memastikan menjadi juara ketiga setelah menang telak atas Brunei Darussalam dengan skor 56-4.

Sementara tim putri tetap meraih juara ketiga meskipun pada pertandingan terakhir kalah dari Singapura 15-18.

Asisten Pelatih timnas Indonesia Muhlisin mengatakan, kejuaraan ini merupakan babak kualifikasi IHF Trophy Asia di mana Indonesia tergabung di Zona IB bersama Thailand, Filipina, Singapura, Brunei Darusalam, dan tuan rumah Malaysia.

Dua pemain Jawa Tengah yang memperkuat timnas Indonesia Dimas ArifFauzi dan David Aldi Ramadhani mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya pada ajang tersebut, bahkan Dimas Arif mampu mencetak 19 gol pada kejuaraan tersebut.

Ia mengatakan, pada kejuaraan ini Indonesia memiliki kekuatan yang relatif sama dengan dua negara lainnya yaitu Singapura dan Malaysia seperti dilansir dari laman antaranews.