Blue Bird Group; Operasikan Nissan Almera

Blue Bird Group; Operasikan Nissan Almera

Jakarta, Kabarindo- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini resmi mengumumkan kerja sama lebih lanjut dengan Blue Bird Group.

Kerja sama lanjutan kedua merek ini adalah dalam penyediaan mobil jenis Almera dari Nissan untuk digunakan Blue Bird.

"Kami bangga bisa menjalin kerjasama dengan perusahaan taksi nomor satu di Indonesia," ujar Presiden Direktur NMI & Regional Vice President untuk Asia & Oceania, Takayuki Kimura saat ditemui di Jakarta, Kamis (16/1) kemarin.

Vice President Director National Sales and Marketing NMI Yoshiya Horigome menambahkan, Almera akan meningkatkan standar mobil taksi dalam memperkaya pengalaman penumpang.

President Director Blue Bird Group Purnomo Prawiro mengemukakan alasan perusahaannya memilih Nissan Almera. Menurutnya saat pihaknya memilih kendaraan armada haruslah juga mencerminkan moto mereka.

"Salah satu moto kami adalah aman, nyaman, mudah, dan personalise. Kendaraan ini cukup aman, dan nyaman, mudah didapat oleh pengguna," ujar Purnomo.

Menurut Horigome, pada Januari ini NMI akan ada 500 unit Nissan Almera menjadi armada taksi Blue Bird dan diharapkan ke depannya akan terus bertambah.

Menurut Deputy Director Blue Bird Group Andre Djokosoetono saat ini untuk 500 unit armada Blue Bird dengan Nissan Almera akan beroperasi di Jakarta dan sekitarnya.

Nissan Almera menjadi kendaraan taksi sedan dengan kabin terluas dibanding taksi sedan lainnya dengan headroom (depan 1.011 mm, belakang 9.296 mm) dan legroom (depan 595,5 mm, belakang 636 mm).

Penumpang Blue Bird yang menggunakan Nissan Almera juga dapat mendengarkan lagu kesukaan mereka melalui smartphone yang bisa dihubungkan ke kabel USB di tengah konsol.

Selain itu, Nissan Almera memiliki bagasi terluas di kelasnya dengan kapasitas 490 liter yang memudahkan penumpang untuk menyimpan banyak barang di bagasi taksi.

Menurut Horigome, NMI yakin Nissan Almera akan meningkatkan standar taksi dalam memperkaya pengalaman penumpang.

"Almera merupakan produk yang sangat berorientasi pada penumpang. Tempat duduk yang lapang dan nyaman, kemudahan keluar-masuk mobil, serta USB players terintegrasi," tutur Horigome seperti dilansir dari laman beritasatu.