Blackberry Gandeng Foxconn; Siap Rilis Smartphone Baru

Blackberry Gandeng Foxconn; Siap Rilis Smartphone Baru

Jakarta, Kabarindo- Blackberry dan Foxconn telah menandatangani kontrak selama lima tahun untuk mengembangkan smartphone baru. Langkah ini disambut baik oleh analis dan melihat bahwa kerja sama ini adalah peluang untuk mengembalikan kejayaan blackberry.

"Ini adalah kontrak yang esensial bagi Blackberry. Foxconn dapat memberi mereka kemampuan untuk menjadi kompetitif kembali terutama di pasar Asia seperti Indonesia, pasar terbesar Blackberry," ujar analis CCS Ben Wood.

Pada masa keemasannya Blackberry sempat mendominasi pasar smartphone di AS dan Indonesia, namun belakangan dominasi mereka tersingkir oleh Apple dan smartphone berbasis android, seperti Samsung.

"Kerjasama ini membuktikan komitmen kami kepada pasar dalam jangka panjang dan tekad kami untuk terus berinovasi," ujar John Chen, CEO sementara Blackberry seperti dilansir dari laman beritasatu.

Chen mengatakan kerjasama dengan Foxconn memungkinkan Blackberry untuk mengembangkan desain, keamanan perangkat, pengembangan piranti lunak, dan manajemen perusahaan via smartphone.

Foxconn sendiri adalah produsen produk dan komponen elektronik terbesar di dunia. Foxconn juga produsen komponen iPhone dan iPad.