BlackBerry Passport; Bidik Segmen Profesional

BlackBerry Passport; Bidik Segmen Profesional

Surabaya, Kabarindo- BlackBerry Indonesia memperkenalkan produk terbaru BlackBerry Passport untuk pasar Surabaya. Smartphone ini ditawarkan seharga Rp. 9,599 juta di acara khusus pelanggan di Ciputra World Surabaya pada 19-21 Desember 2014 nanti.

Menurut Senior Product Manager South East BlackBerry, Ardo Fadhola, Passport membidik pengguna terutama kalangan profesional yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan smatphone yang canggih dan fungsional.
“BlackBerry Passport didesain terinspirasi dari paspor yang merupakan simbol mobilitas yang universal,” ujarnya.

Ardo menjelaskan, smartphone ini dibuat dari bahan berkualitas premium yang dilengkapi sistem operasi BlackBerry 10.3 OS terbaru dan keyboard QWERTY dengan kemampuan sentuh (touch-enabled) dengan permukaan sentuh yang responsif seperti trackpad. Hal ini memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak fungsi sentuh seperti browsing web dan scrolling melalui teks.

Passport memiliki fitur-fitur unggulan antara lain dan BlackBerry Blend, layar beresolusi tinggi berbentuk kotak, keyboard yang inovatif dan baterai yang tahan lama.

BlackBerry Blend  menggabungkan pesan dan konten di smartphone ke dalam komputer dan tablet. Kita bisa mendapatkan notifikasi pesan secara langsung, membaca dan menjawab pesan kantor dan pribadi serta mendapat akses ke dokumen, kalender, kontak, BBM dan media secara langsung di perangkat apapun dan tetap didukung BlackBerry.

Passport memiliki layar persegi berukuran 4.5 inci dengan rasio 1:1, 1440 x 1440 pixel (453 dpi) HD display dan Corning Gorilla Glass 3 untuk menambah kekuatan layar. Passport juga melakukan revolusi pada keyboard yang memberikan inovasi dalam mengetik dengan kemampuan sentuh (responsive touch) sehingga kita dapat melakukan beberapa fungsi sentuh secara langsung di keyboard.

Kita juga dapat melakukan scroll ketika berselancar di dunia maya,  menggeser (flick) saat mengetik atau bergerak di atas keyboard untuk memindahkan kursor dan menyisakan ruang di layar untuk melihat.
Passport akan diinstal dengan sistem operasi BlackBerry 10.3 terbaru yang memiliki fitur-fitur terbaru seperti Assistant, Blend dan Amazon Appstore. Smartphone ini akan memiliki tampilan baru yang dilengkapi ikon terbaru dan instant action bar sehingga fitur-fitur yang biasa digunakan akan ditampilkan di tengah-tengah layar.

Selain itu, Passport memiliki baterai 3450 mAh yang mampu bertahan sampai 30 jam agar penguna dapat selalu terhubung sehingga tetap produktif.