Bikers Punya ATM Khusus; Punya BNI

Bikers Punya ATM Khusus; Punya BNI

Jakarta, Kabarindo– PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyediakan anjungan tunai mandiri (ATM) khusus untuk pengendara sepeda motor atau kendaraan roda dua lainnya.

Perseroan berharap, sarana tersebut dapat membantu merebut pangsa pasar pengguna jalan raya, yang saat ini didominasi oleh pengguna sepeda motor.

“Ini merupakan terobosan yang baru dan pertama di Indonesia, pengendara sepeda motor tidak perlu turun dari kendaraan, sehingga mudah bertransaksi,” kata Direktur Utama BNI Gatot Mudiantoro Suwondo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (1/9) kemarin.

ATM tersebut dibangun di jalan raya Margonda, Depok , Jawa Barat. Peresmiannya dilakukan oleh Walikota Depok Nurmahmudi Ismail dan disaksikan oleh Gatot Suwondo. Hadir pula dalam peresmian, Direktur Jaringan dan Layanan BNI Honggo Widjojo Kangmasto, Direktur Kepatuhan BNI Ahdi Jumhari Luddin, dan Corporate Secretary BNI Tribuana
Tunggadewi.

Dengan adanya layanan tersebut, diharapkan bakal memicu peningkatan transaksi, baik inquiry (cek saldo), withdrawal (penarikan), maupun transfer untuk pengguna ATM Bersama dan Link. Sebab itu, perseroan berharap pendapatan berbasis biaya (fee based income) dapat meningkat.

Gatot mengatakan, dalam menetapkan lokasi ATM Sepeda Motor, perseroan selalu memperhitungkan beberapa aspek penting. Contohnya aspek keamanan lokasi, aspek potensi pasar, dan aspek kedekatan dengan salah satu kantor cabang BNI. Tujuannya, untuk memastikan pengawasan yang lebih baik.

“Lokasi di jalan Margonda ini ditetapkan karena aman dan dekat dengan Kantor Cabang Utama BNI Margonda. Kota Depok juga merupakan kota satelit Jakarta yang menjadi tempat tinggal kaum komuter,” pungkas Gatot seperti dilansir dari laman beritasatu.