Big Bad Wolf Surabaya; Tawarkan Diskon Besar

Big Bad Wolf Surabaya; Tawarkan Diskon Besar

Surabaya, Kabarindo- Pameran buku The Big Bad Wolf Book Sale siap digelar di JX International, Surabaya, selama 20-31 Oktober 2016 yang menawarkan diskon 60%-80% untuk semua buku.

Event tersebut didukung oleh Pemprov Jawa Timur yang selaras dengan program pemerintah “Gerakan Membaca 15 Menit Sehari” yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Uli Silalahi, Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, penyelenggara pameran, mengatakan tujuan Big Bad Wolf di Indonesia adalah turut mencerdaskan bangsa karena membaca adalah jendela dunia. Kedudukan Indonesia berada pada peringkat nomor 60 dari 61 negara di dunia yang memiliki daftar literatur.

“Buku sejak dulu terbukti sebagai media yang ampuh untuk mengasah daya pikir manusia dan hingga kini tak bisa digantikan oleh kemajuan teknologi. Sayangnya, minat membaca masyarakat masih rendah. Karena itu, kita perlu membina generasi muda dan masyarakat luas secara konsisten untuk meningkatkan minat baca,” ujarnya pada Minggu (16/10/3016).

Acara pameran buku Big Bad Wolf pertama telah diadakan di Jakarta pada April lalu dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Event ini dikunjungi lebih dari 350 ribu orang dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Lampung dan Palembang. Kategori yang paling banyak terjual adalah buku anak-anak, referensi, arsitektur, hobi dan novel.

“Kami sangat senang ternyata minat masyarakat terhadap buku masih tinggi,” kata Uli Silalahi.

Ia berharap, Big Bad Wolf Book Sale Surabaya dikunjungi sekitar 350 ribu orang dari Surabaya dan kota-kota lain di sekitarnya. Pihaknya menyiapkan lebih dari 2 juta buku dengan diskon besar agar setiap pengunjung berkesempatan membawa pulang buku sebanyaknya.