Bhinneka.Com Rilis Tiga Mobile Applications; Masuki Tahun Ke-13

Bhinneka.Com Rilis Tiga Mobile Applications; Masuki Tahun Ke-13

Jakarta, Kabarindo- Hal ini tercermin dari riset sindikasi MarkPlus Insight, yang mengatakan bahwa pengguna internet di Indonesia pada akhir tahun 2011 sudah mencapai 55 juta pengguna, meningkat dari tahun sebelumnya yang terdata 42 juta pengguna.

Para pengguna internet kini tidak lagi mengakses melalui PC di rumah atau di warnet, melainkan menggunakan notebook/netbook dari fasilitas umum yang menyediakan wi-fi. Bahkan seiring dengan tumbuhnya penggunaan telepon pintar, akses Internet tumbuh lebih cepat lagi.

Diperkirakan sekitar 80% dari telepon genggam yang dijual di Indonesia memiliki fasilitas untuk mengakses ke internet. Hal ini lah yang mendorong Bhinneka.com, salah satu pelopor e-commerce di Indonesia untuk meluncurkan tiga Mobile Application untuk pengguna telepon pintar di Indonesia, yaitu : Commerce Apps
Bhinneka.Com, Tarif Kirim Apps, dan Games Potret Hantu yang dapat diunduh secara cuma-cuma di www.bhinneka.com.

Commerce Apps Bhinneka.Com merupakan akses layanan belanja dalam bentuk aplikasi mobile yang memuat informasi produk terbaru, promo-promo terbaru, dan Hot Items lainnya. Aplikasi ini dapat diakses dari telepon pintar berbasis Android.
Selain itu, pengguna telepon pintar berbasis Android juga dapat menggunakan aplikasi gratis Tarif Kirim, yang memuat informasi tarif kirim barang serta simulasi perhitungan biaya kirim ke seluruh Indonesia dari penyedia jasa kirim JNE.

Sedangkan untuk penggemar fotografi, Bhinneka.Com bekerjasama dengan Nikon dan Agate Studio menyediakan aplikasi Potret Hantu, permainan gratis yang berjalan di telepon pintar berbasis J2ME untuk jenis telepon Nokia S40 dan S60, dan Windows Phone untuk jenis telepon Nokia Lumia. Aplikasi Potret Hantu merupakan easy game bagi penggemar photo dengan cara memfoto si hantu cilik yang lucu dan selalu memberikan ekspresi yang mengejutkan. Game yang seru ini tersedia dalam 5 tema seperti rumah sakit, perkantoran, mal dan taman.

“Kami melihat tren akses internet, dan e-commerce dari telepon pintar akan terus meningkat pesat hingga beberapa tahun kedepan. Untuk itu kami optimis bahwa Commerce Apps Bhinneka.com yang kami buat ini dapat menjadi salah satu acuan bagi pengguna ketika mereka berencana untuk membeli perlengkapan teknologi di Bhinneka.Com,” Kata Hendrik Tio, Founder & CEO Bhinneka.com.

Menurut Data IDC Financial Insight, pada tahun 2012, 47% dari telepon mobile yang dijual di Indonesia merupakan telepon pintar. Hal ini membuat Bhinneka.Com memperlebar jangkauan bisnis onlinenya ke pengguna telepon pintar agar mereka mudah mengakses informasi mengenai Bhinneka.Com dari manapun di seluruh Indonesia.

“Bhinneka.Com berencana untuk terus menambah pengalaman belanja online yang mengesankan bagi para pembelinya dengan terus mengembangkan berbagai aplikasi multi platform yang menggunakan teknologi terdepan,” kata Hendrik lagi.

Selain toko online, Bhinneka.Com juga memiliki 8 toko di pusat perbelanjaan di Jakarta. Hingga saat ini, Bhinneka.Com telah menyediakan 30.000 jenis produk baik untuk keperluan perusahaan atau pribadi.

Adapun kategori produk yang tersedia mulai dari komputer/server; software/office supplies, elektronik hingga kebutuhan rumah tangga dengan harga terjangkau. Sarana belanja online dan pembayaran online merupakan kemudahan bagi mereka yang tidak ingin menghabiskan waktunya di jalan.

Sedangkan pembeli yang belum terbiasa dengan berbelanja online, Bhinneka.Com menyediakan sarana telepon, email, sms dan chatting yang akan ditangani oleh tim konsultan Bhinneka.Com.

Bhinneka.Com memberikan jaminan keamanan dan garansi produk resmi dengan menyediakan tenaga teknis dan konsultasi. Bhinneka.Com saat ini juga merupakan Authorized Service Center untuk produk komputer & printer Hewlett Packard , Komputer Lenovo dan SmartPhone HTC.