Bhayangkara FC 2017; Pindah Markas Ke Bekasi

Bhayangkara FC 2017; Pindah Markas Ke Bekasi

Solo, Kabarindo- Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Ia mengatakan kegiatan pertandingan Turnamen Trofeo Cup 2017 diikuti tiga kesebelasan yakni Bhayangkara FC, Arema FC Malang dan Persija Jakarta merupakan dukungan Polri untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.

"Meskipun, turnamen Trofeo Cup ini, tarafnya kecil hanya diikuti tiga tim, tetapi sepak bola di Indonesia tetap terus ada pergerakan," kata Kapolri usai pembuka Turnamen Trofeo Cup 2017 di Stadion Manahan Solo, Minggu.

Pertandingan turnamen Trofeo Cup diikuti tiga tim yakni Bhayangkara FC selaku tuan rumah, Areman FC Malang dan Persija Jakarta.

Pertandingan segitiga masing-masing selam 45 menit itu, akhirnya dimenangkan Arema Malang, kedua Bhayangkara, dan ketiga Persija.

Kapolri mengatakan Turnamen Trofeo selain mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk ikut memajukan sepak bola Indonesia, juga sebagai bentuk partisipasi Polri untuk persepakbolaan di negeri ini.

Kapolri mengatakan turnamen Trofeo tersebut untuk mengisi kekosongan karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) tidak jalan, tetapi sekarang sudah bergerak jalan, dan pada tanggal 4 Februari mendatang akan digelar Piala Presiden.

"Turnamen sebelumnya ada Presiden Cup, Jenderal Sudirman Cup, dan untuk mengisi kekosongan ini, Trofeo Cup ini," kata Kapolri.

Kapolri mengatakan jika ada kesempatan akan diadakan lagi turnamen Bhayangkara, karena sangat mendukung kebijakan pemerintah dalam memajukan sepak bola.

Bahkan, kata Kapolri dengan sepak bola yang banyak dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah dan suku yang berbeda itu, bersatu bergembira menonton di lapangan.

Menurut Kapolri hal tersebut dapat untuk membangun hubungan kepolisian dengan masyarakat, dan juga menyampaikan Kebhinekaan, Kamtibmas dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menyinggung soal tim Bhayangkara FC yang rencana menggunakan Solo sebagai kandang Liga 1 Indonesia, Kapolri mengatakan tim Bhayangkara kompetisi tahun ini, akan pindah dari Surabaya ke Bekasi seperti dilansir dari laman antaranews.