Beiersdorf Bangun Merbabu Family Park; Untuk Masyarakat Malang

Beiersdorf  Bangun Merbabu Family Park; Untuk Masyarakat Malang

Malang, Kabarindo- Keberadaan taman kota sebagai ruang terbuka hijau bagi masyarakat sangat penting.

Taman kota memiliki banyak fungsi. Selain untuk mempercantik kota, juga sebagai paru-paru kota, tempat berkumpul dan bersantai keluarga serta sarana berolahraga.

Menyadari pentingnya taman kota dan kepedulian yang tinggi terhadap keluarga, PT Beiersdorf Indonesia, produsen brand Nivea, bersama Pemerintah Kota Malang, membangun Merbabu Famly Park.

Peresmian pembukaan taman ini beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh President Director PT Belersdorf Indonesia, Holger Weltels, dan Walikota Malang, H. Moch. Anton.

Weltels mengatakan, pengadaan ruang terbuka hiiau (RTH) menjadi salah satu aksi Corporate Social Responsibility (CSR) Beiersdorf Indonesia di bawah bendera ’NlVEA Cares for Family' yang berfokus pada penyediaan kesempatan bagi keluarga di Indonesia untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

”Selain krusial untuk menyeimbangkan udara kota, ruang terbuka hijau juga meniadi area publik yang semakin dibutuhkan sebagai sentra aktivitas seperti berolahraga, bersantai bersama atau sekedar menikmati kesegaran alam terutama bagi keluarga. Ini iuga menjadi bagian dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi balik kepada masyarakat,” ujarnya.

Peresmian Merbabu Family Park dihadiri artis Julie Estelle dan Mario Lawalatta sebagai Brand Ambassador Nivea. Segera saja mereka dikerubuti masyarakat Malang yang telah lama menunggu untuk bersalaman dan meminta foto bersama. Julie dan Mario melayani dengan sabar.

Masyarakat juga tak sabar untuk segera memanfaatkan taman yang asri tersebut. Mereka segera mempergunakan berbagai sarana di sana. Libur akhir pekan dan cuaca Malang yang sejuk menunjang kebersamaan keluarga. Anak-anak asyik bermain dan berlarian, sementara orang tua mereka mengawasi sambil mengobrol.

Julie dan Mario mengatakan senang melihat kegembiraan warga Malang menyambut kehadiran Merbabu Family Park. Mereka memahami pentingnya taman bagi masyarakat terutama di kota-kota besar yang padat, macet dan penuh polusi.

“Mama suka mengajak saya dan kakak ke taman waktu masih kecil dulu. Wah senang sekali bisa berbas bermain bareng keluarga. Mengisi waktu bersama keluarga itu penting apalagi di zaman yang makin sibuk ini,” ujar Mario.

Julie melontarkan pernyataan senada. Sebagai orang yang besar di Jakarta, ia menekankan pentingnya RTH di perkotaan untuk mengurangi polusi udara.

“Saya ikut senang di Malang ada taman seperti ini. Ini menambah keindahan, kesegaran dan kesejukan hawa di sini,” ujarnya.

Pembangunan Merbabu Family Park dimulai dengan penanaman pohon pertama pada Desember 2013 lalu. Taman ini memiliki luas 3.924 meter persegi yang berlokasi di JI. Merbabu, Malang, dilengkapi fasilitas untuk semua umur; mulai dari arena bermaln anak, jogging track, lapangan mini futsal, area olahraga lansia hingga taman bacaan.

Wallkota Malang, Anton, berharap Merbabu Family Park dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin karena merupakan sarana yang disediakan pemerintah bagi mereka untuk menunjang aktivitas masyarakat.

“Merbabu Family Park selaras dengan rencana pemerintah untuk melibatkan pihak ketlga atau perusahaan swasta dalam membangun Kota Malang tercinta,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kota Malang telah memillki 17% RTH dari total wilayah 110,6 kilometer persegi. Masih akan ada 3% RTH lagi untuk mencapai target sesuai peraturan pemerlntah.

Aksi sosial ”NIVEA Cares for Family” akan diteruskan dengan pembangunan sarana hijau serupa di JI. Malabar, Malang, yang mulai dikembangkan pada akhlr 2014 mendatang.