Bebelac Ajak Ibu Berbagi Cinta; Lewat Tarian LOVE

Bebelac Ajak Ibu Berbagi Cinta; Lewat Tarian LOVE

Surabaya, Kabarindo- Bebelac berkomitmen untuk mendukung ibu dalam membesarkan anak dengan hebat.

Karena itu, Bebelac mengajak para ibu berbagi cinta dengan tarian LOVE melalui kampanye Grow Them Great BebeHero Hi-5 yang digelar di atrium Tunjungan Plaza 3 pada Sabtu-Minggu, 24-25 September 2016.

Andi Airin, Marketing Manager Bebelac PT Nutricia Indonesia Sejahtera, mengatakan melalui kampanye tersebut, Bebelac mengajak para ibu berbagi momen kebahagiaan bersama anak serta menginspirasi ibu-ibu lainnya untuk mengunggah video tarian LOVE anak mereka ke website bebeclub.co.id.

Selain merupakan bentuk stimulasi yang menyenangkan, kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara ibu dan anak. Melalui tarian LOVE, ibu dapat memberikan stimulasi yang tepat kepada anak untuk menjadi cepat tanggap (IQ) dan rasa peduli (EQ) sejak dini, lewat gerakan yang menarik perhatian serta mudah ditiru oleh anak-anak.

Dipadu dengan musik yang menyenangkan, ibu dapat merangsang kemampuan kognitif anak. Ibu juga dapat menyisipkan pesan kepedulian dan kasih sayang dengan mengajak si kecil mempersembahkan tariannya untuk seseorang yang dia sayangi.

Airin mengatakan, sejak diluncurkan pada Maret 2016, program ini telah menjangkau lebih dari 5 juta ibu di Indonesia dan lebih dari 400 ibu sudah mengunggah video tarian LOVE.

“Anak hebat tidak hanya cerdas, tapi juga cepat tanggap dan memiliki rasa peduli. Untuk itu, dibutuhkan stimulasi dan nutrisi yang sesuai dengan masa tumbuh kembang anak sehingga mudah menerima stimulasi dari orang tua,” ujarnya.

Selain stimulasi, orang tua juga harus memberikan nutrisi yang tepat kepada anak sesuai dengan tahap tumbuh kembangnya, antara lain yang mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6, seperti asam linolenat dan asam linoleat yang banyak terkandung dalam minyak ikan, serta vitamin dan mineral yang diperoleh dari sayur, lauk pauk serta susu.

“Bila anak sudah mendapat nutrisi yang baik, ia akan lebih cepat tanggap dan mudah dalam proses belajar sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemampuan akan rasa peduli kepada orang lain,” ujar Airin.

Menurut penelitian, interaksi verbal antara orang tua dan anak berperan penting dalam mengoptimalkan pengasuhan untuk mencetak anak-anak berkarakter hebat.  Karena itu, penting bagi orangtua untuk memberikan stimulasi dan kegiatan yang merangsang tumbuh kembang anak, salah satunya melalui kegiatan menari dan bernyanyi.

Menurut psikolog Binky Paramitha dari Rumah Dandelion, menari dan bernyanyi terbukti memberikan korelasi yang signifikan terhadap kecerdasan anak dan kematangan emosionalnya. Selain merupakan gerbang dalam proses belajar, mengajarkan anak bernyanyi dan melakukan aksi seperti menari mengikuti irama musik sangat baik bagi perkembangan keseimbangan, koordinasi motorik, kepekaan dan irama tubuh. Juga merangsang kognitif (terutama yang berkaitan dengan kecerdasan, kemampuan berbahasa dan kreativitas) serta psikososial (regulasi emosi, kontrol diri dan keterampilan sosial).

“Aktivitas menari dan menyanyi sangat menyenangkan dilakukan bersama oleh ibu dan anak. Ini adalah kegiatan bermain aktif yang kaya stimulasi, melibatkan interaksi verbal dan kedekatan secara emosional yang dapat menumbuhkan rasa empati anak, terutama di usia The Play Years yaitu 2-6 tahun dimana kegiatan bermain berkembang pesat. Selain itu, nilai-nilai positif dapat disisipkan melalui aktivitas kesukaan anak agar proses belajar terasa menyenangkan dan lebih dipahami,” paparnya.

Bebelac percaya bahwa nilai kebaikan adalah nilai yang harus dipupuk sejak kecil dengan memberikan stimulus dan nutrisi yang tepat. Diharapkan, tarian LOVE dapat menjadi aktivitas yang bermanfaat bagi para ibu di Indonesia untuk mengasah cepat tanggap dan rasa peduli si kecil agar menjadi Anak Hebat.