Bantuan Masyarakat Banten Untuk Gaza; Terkumpul 185 Juta

Bantuan Masyarakat Banten Untuk Gaza; Terkumpul 185 Juta

Serang, Kabarindo- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menyerahkan bantuan uang senilai Rp185 juta bagi warga di Jalur Gaza, Palestina, yang menjadi korban serangan Israel dalam beberapa pekan terakhir ini.

Sumbangan masyarakat Banten tersebut secara simbolis diserahkan Rano Karno kepada pihak perwakilan dari Kedutaan Besar Palestina Syech Toriq Yusuf Ismail Sulaeman dari Pengurus Yayasan Yatim Piatu Gaza di Pendopo Gubernur Banten di Serang, Banten, Kamis.

"Kami berharap bantuan dari masyarakat Banten ini bisa bermanfaat bagi warga Gaza," kata Rano.

Rano berharap, seluruh masyarakat Banten untuk terus membantu baik secara materil maupun moril dengan memanjatkan doa bagi keselamatan warga Gaza.

Ia juga menyampaikan apresiasi bagi masyarakat Banten, termasuk pers di Banten, yang melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian masyarakat Banten khusunya bagi penduduk Gaza korban serangan Israel.

"Bantuan ini dikumpulkan dari masyarakat Banten termasuk para jurnalis, sebagai bentuk kepedulian bagi warga Gaza," kata Rano.

Sementara itu, Syech Toriq Yusuf Ismail Sulaeman menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Banten atas kepeduliannya bagi warga Gaza.

Ia mengatakan, kondisi masyarakat Gaza korban serangan Israel saat ini cukup memprihatinkan seperti yang terlihat di berbagai media di dunia sekarng ini.

Warga Gaza membutuhkan uluran tangan masyarakat dunia, terutama untuk merekontruksi bangunan yang rusak akibat perang.

"Sebelumnya saya dari Palembang, Palangkaraya dan Jakart. Besok saya akan ke Bandung," kata Toriq yang juga Pengurus Yayasan Jamiyatul Sallam Gaza seperti dilansir dari laman antaranews.