Bank Standard Chartered; Rilis Kredit Untuk UKM

Bank Standard Chartered; Rilis Kredit Untuk UKM

WTC, Merchantile Club, Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Standard Chartered Bank Indonesia.

Paling tidak saat perbankan tiarap dengan fluktuasi kurs dan makro ekonomi yang sedang labil. Justeru yang membuat gemas para media ibukota justeru merilis beberapa program bantu UKM.

Stanchart terus memperkuat komitmennya dalam layanan perbankan di Indonesia.

Hadir 150 tahun lalu di Indonesia, Standard Chartered Bank Indonesia memperkuat penawaran solusi perbankan bagi para nasabahnya, khususnya yang bergerak dalam Usaha Kecil Menengah (UKM).

Perkembangan UKM di Indonesia dewasa ini sangat pesat. UKM memiliki arti penting dalam kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Tampak hadir sebagai pembicara  yaitu Sajidur Rachman sebagai Kepala Layanan Konsumen Perbankan  Standard Chartered Bank Indonesia mengakui  peran UKM tersebut.

Menurutnya, UKM merupakan tulang punggung ekonomi dunia, dan di Indonesia menjadi semakin penting mengingat masih banyak sektor yang belum di jamah. 260 juta penduduk Indonesia memberikan kesempatan besar bagi Standard Chartered Bank Indonesia untuk menawarkan solusi perbankan yang menyeluruh bagi UKM dalam mengembangkan usahanya.

Secara global, UKM mengalami pertumbuhan yang menakjubkan pula. Segmen UKM tumbuh mendekati angka dua kalilipat dari laju PDB di sebagian besar segmen pasar Standard Chartered Bank.
Sementara itu Christopher Dalo, Kepala Penjualan dan Pelayanan Bisnis UKM Standard Chartered Bank. Menurutnya, pertumbuhan UKM bisa menjangkau 10% -20% setiap tahunnya di semua cabang Standard Chartered Bank di Asia, Afrika dan Timur Tengah. Kami mengantisipasi perubahan ini dengan memberikan penawaran yang baik bagi solusi perbankan para nasabah UKM kami. Standard Chartered berambisi menjadi bank internasional yang terkemuka di layanan UKM dan membangun segmen ini menjadi bisnis multi-miliar dolar dalam dua hingga tiga tahun kedepan, pungkas Dalo.

Untuk memberikan pelayanan terbaik, Standard Chartered berinovasi dengan mengembangkan platform perbankan online yang dirancang khusus untuk UKM. Standard Chartered juga menyediakan tim spesialis untuk mendukung kebutuhan nasabah UKM dengan melakukan perdagangan, cash management, Forex, Asuransi dan Investasi dimana layanan ini umumnya diberikan bagi perusahaan besar.

Terakhir adalah Micha Tampubolon selaku  Manajer Layanan UKM Standard Chartered Bank Indonesia.

Ia menyatakan komitmen SCB untuk memperkuat penawaran solusi perbankan bagi UKM termauk memberikan solusi bagi pinjaman properti dan komersial dan pinjaman dengan jaminan properti.
Ditambahkan oleh Micha Tampubolon, bahwa fasilitas ini akan memberikan nasabah pilihan pembiayaan pembelian properti baru bagi bisnis mereka atau menggunakan properti mereka yang ada sebagai jaminan pinjaman.


Awesome...............!