Bank Sinarmas Gandeng Kementerian Dalam Negeri; Jalin Kerjasama

Bank Sinarmas Gandeng Kementerian Dalam Negeri; Jalin Kerjasama

Medan Merdeka, Kabarindo- Bank Sinarmas, sebagai Bank yang eksis dan peduli dalam melakukan pengembangan di sektor bisnis Perbankan dan sebagai Bank yang memiliki jaringan kantor sebanyak 382 kantor dan tersebar di 158 kota di 34 Provinsi.

Penghujung pekan ini telah menyatakan kepada publik bahwa pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri dalam hal Pemanfaatan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Data Kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dengan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Hadir Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang ikut menandatangani Perjanjian Kerjasama Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Kependudukan & Pencatatan Sipil) dengan enam Intansi Perbankan, salah satunya Bank Sinar Mas. Acara ini dilakukan di Lantai 3 Gedung C Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia,  Jakarta Pusat yang dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Tjahjo menjelaskan bahwa Kerjasama ini guna membangun data publik, kontroling (pengawasan) anggaran dan pengembangan dalam bisnis Perbankan.
“Kerja sama yang kami lakukan ini dalam bentuk data penduduk, data pembanguan publik, anggaran data yang bersumber dari kementerian dalam negeri,” tutur Menteri Dalam Negeri pada pembicaraannya dengan para awak media.

Perjanjian kerjasama antara Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri dengan Direktur Utama Bank Sinarmas ini merupakan tindaklanjut dari Nota Kesepahaman antara Menteri Dalam Negeri dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Keuangan (OJK) dengan Nomor: 471.12963/SJ dan Nomor: PRJ-21/D.01/2014 pada tanggal 20 Feburari 2014. Selain Bank Sinar Mas, Penandatanganan itu juga dilakukan dengan Bank Permata, Bank Danamon, Bank Syariah Mandiri, Bank BTPN dan Pefindo Biro Kredit. Kerjasama ini adalah awal kerjasama yang mempunyai nilai strategis bagi pengembangan bisnis Perbankan, dimana Bank Sinar Mas dan Bank lainnya dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memperkenalkan dan memanfaatkan produk-produk Perbankan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Dan untuk menunjang kebutuhan itu, Bank Sinar Mas yang memiliki layanan ATM lebih dari 600 unit itu, juga menyediakan layanan perbankan terintegrasi yang tidak terbatas dengan ruang dan waktu, yakni seperti Phone Banking, Internet Banking dan Mobile Banking, ungkap Freenyan Liwang selaku Direktur Utama PT.Bank Sinar Mas Tbk, yang saat itu hadir untuk mewakili perseroan dalam penandatangan kerjasama tersebut.