Bank ICBC Indonesia; Gelontorkan 10 Triliun Dukung BTN Untuk Satu Juta Rumah

Bank ICBC Indonesia; Gelontorkan 10 Triliun  Dukung BTN Untuk Satu Juta Rumah

City Plaza, ICBC Indonesia, Sudirman, Jakarta, Kabarindo- Kabar menggembirakan dan momentum untuk rakyat Indonesia.

Pagi ini MoU ditandatangani antara anak perusahaan dari Industrial and Commercial Bank of China Limited (ICBC Ltd.), bank terbesar di dunia bersama BTN.

Perjanjian kerjasama fasilitas pinjaman bilateral senilai Rp. 1 Triliun untuk mendukung program 'Sejuta Rumah' yang dicanangkan pemerintah.

MoU ini menjadi awal dari pembiayaan perumahan dengan jumlah mencapai RMB 5 Miliar atau setara RP. 10 Triliun dalam jangka waktu 3 tahun ke depan.
ICBC Indonesia menggandeng PT Bank Tabungan Negara untuk mendukung program pemerintah khususnya penyediaan perumahan yang terjangkau bagi rakyat banyak.

Dalam sambutannya, Maryono selaku Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara menyebut pembiayaan ini menjadi solusi untuk membantu memecahkan masalah program perumahan di Indonesia.

Kerjasama ini ditujukan untuk mendukung infrastruktur dan pembangunan perumahan di Indonesia meliputi dukungan ICBC dalam pembiayaan infrastruktur dan pembangunan perumahan, pembelian asset KPR BTN, kredit sindikasi atau pembiayaan lainnya.

BTN sambut positif mendukung pembiayaan perumahan bagi masyarakat menengah bawah yang saat ini makin bertambah banyak permintaan sehingga terjadi kesenjangan antara ketersediaan rumah dengan kebutuhan rumah di pasar.

Pihak ICBC Indonesia percaya BTN menjadi pemain kunci akan tumbuh secara konsisten menju mortgage bank di Indonesia dan menjadi pendamping pemerintah dalam program rumah untuk rakyat.


Bravo...........!