Bango Bongkar Rahasia Sajian Kambing; Ala Legenda Kuliner

Bango Bongkar Rahasia Sajian Kambing; Ala Legenda Kuliner

Oasis Resto, Raden Saleh, Jakarta, Kabarindo- Tak lama lagi, kita sambut Idul Adha.

Artinya Anda yang berkurban atau tidak biasanya mendapat rezki daging kambing atau sapi, bukan ?

Nah, siang tadi Bago bersama dengan lima legenda kuliner nusantara saling berbagi resep dan tips mengolah daging kambingnya.

Mereka adalah Sate Goreng Pak Budi, Gorengan Kambing Nasi Ulam Yoyo, Sate Kambing H. Sadjim, Iga Bakar Si Jangkung dan Nasi Goreng Kambing Pendurenan.

Dari paparan pak Budi bahwa untuk menghilangkan bau prengus dan agar daging kambing bisa empuk, Hanya yang keturanan Arab ini mengaku menerapkan tradisi lama dari orang tuanya yaitu dengan direbus atau diungkep dengan daun pepaya.

Namun cara ini katanya, membuat jadwal memasaknya jadi bertambah lama, karena untuk mendapatkan hasil yang baik butuh setengah jam.

Ternyata ada cara yang lebih praktis dan singkat untuk mendapatkan daging kambing empuk dan bebas bau prengus. Pak Budi, pemilik Warung Sederhana Sate Kambing mengungkapkan, nanas muda menjadi cara tepat untuk kedua hal di atas.

"Setelah daging dipotong-potong dan jangan dicuci, lalu direndam pada air parutan nanas muda. Kalau daun pepaya kan terlalu lama, dengan nanas, baunya hilang dan dagingnya tidak alot," ungkapnya lugas.

Tak perlu terlalu lama yaitu cukup tiga sampai lima menit. "Kalau terlalu lama nanti malah daging kelembekan dan rasa manis pada daging bisa hilang," lanjutnya mantap didampingi oleh Marieskan Widhiana selaku Brand Manager Bango Unilver.

Anda diingatkan untuk menggunakan nanas yang masih mudah atau kulitnya masih hijau. Karena jika nanas yang matang akan merusak citarasa daging kambing.