Bandung Digital Ecosystem Day: Sambut Hari Jadi Bandung Digital Valley Ke-4

Bandung Digital Ecosystem Day: Sambut Hari Jadi Bandung Digital Valley Ke-4

Bandung, Kabarindo– Tidak terasa 4 tahun sudah Bandung Digital Valley (BDV) berdiri dan berkontribusi pada tumbuhnya industri kreatif digital di Indonesia.
Kontribusi yang diberikan oleh BDV sebagai Inkubator Bisnis dan Co-Working Space kepada pertumbuhan industri tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang sangat baik dengan elemen ekosistem lain, diantaranya komunitas digital, co-working space & inkubator bisnis lain, startup digital dan institusi pendidikan.

Untuk itu, dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-4 BDV mengadakan Expo “Bandung Digital Ecosystem Day” yang akan diikuti oleh berbagai elemen ekosistem digital Bandung diantaranya 10 Komunitas Digital, 6 Co-Working Space & Inkubator serta 20 Startup Digital.

Acara yang terbuka untuk umum ini diselenggarakan di area Bandung Digital Valley, Gedung Menara IDEC Lantai 4, Jl. Gegerkalong Hilir No. 49 Bandung, pada hari Jumat 18 Desember 2015 pukul 14.00 – 17.00.
Dengan mengunjungi Expo ini, pengunjung khususnya mahasiswa, pelaku startup maupun talenta bidang digital dapat mengetahui ekosistem bisnis digital di Bandung dan bagaimana masing-masing elemen ekosistem tersebut dapat mendukung pengembangan karir dan bisnis mereka di bidang digital.

“Bandung adalah cluster penting di industri digital Indonesia. Didukung oleh sejumlah perguruan tinggi berkualitas, Bandung telah melahirkan banyak startup yang telah sukses di skala nasional maupun yang sangat berpotensi untuk berkembang di masa yang akan datang. Itulah alasan mengapa BDV sebagai Inkubator pertama Telkom didirikan di Bandung, berkolaborasi dengan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Digital Indonesia)” ujar Indra Purnama, Direktur Eksekutif BDV.

BDV diresmikan pada tanggal 20 Desember 2011, sebagai co-working space dan inkubator bisnis untuk startup digital tanah air. Tercatat lebih dari 40 startup digital telah mengikuti program inkubasi di BDV sejak tahun 2012. Selain startup yang diinkubasi, BDV juga memiliki lebih dari 3000 member yang selain dapat memanfaatkan fasilitas co-working space di BDV juga dapat mengikuti event-event untuk mengembangkan pengetahuan bisnis dan keterampilan teknis mereka.

“Dalam usianya yang menginjak 4 tahun, kami sangat senang bahwa BDV bekerjasama dengan elemen-elemen ekosistem yang lain, yaitu co-working space, institusi pendidikan, incubator dan komunitas, telah berkontribusi bagi pertumbuhan industri digital di Indonesia” lanjut Indra seperti yang dilansir dari rilis yang diterima redaksi tadi sore.

Pada acara Bandung Digital Ecosystem Day, selain expo komunitas, startup, coworking-space dan incubator, juga akan diselenggarakan talk show mengangkat perjalanan usaha dari sejumlah pendiri startup yang berhasil. Dengan demikian diharapkan dengan penyelenggaraan acara ini semakin banyak lagi talenta yang terinspirasi untuk berkiprah di industri digital Indonesia dan menghasilkan produk digital yang memiliki potensi bisnis yang baik di skala nasional maupun internasional, serta terjalinnya sinergi yang lebih baik lagi diantara pelaku dan elemen ekosistem digital untuk mempercepat pertumbuhan industri digital tanah air.