Bandara Supadio Sambut Libur Natal; Buka Posko Natal Sistem Online

Bandara Supadio Sambut Libur Natal;  Buka Posko Natal Sistem Online

Sungai Raya, Kalbar, Kabarindo- General Manager PT Angkasa Pura II cabang Bandara Supadio Pontianak, Candra Dista.

Ia mengatakan saat ini tengah mempersiapkan posko Natal dan Tahun Baru dengan sistem dalam jaringan (online) dan standarisasi baru yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan.

"Posko yang kita bentuk untuk Natal dan Tahun Baru kali ini bisa dikatakan sangat berbeda dengan posko yang pernah kami buat sebelumnya. Hal ini dikarenakan, ada beberapa standarisasi yang harus diikuti dari ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan RI," kata Candra di Sungai Raya, Minggu.

Dia menjelaskan, pada posko Natal dan Tahun Baru kali ini, setiap petugas yang ada diwajibkan untuk aktif menanggapi setiap laporan yang masuk dari konsumen. Artinya, semua keluhan konsumen akan diterima dan segera ditindaklanjuti.

"Jika pada posko sebelumnya bersifat pasif, di mana kita hanya mencatat jumlah keluhan yang masuk. Namun, sekarang setiap keluhan dari konsumen langsung kami tanggapi karena keluhan tersebut langsung diinput secara online, sehingga kementerian perhubungan langsung mengetahuinya," tuturnya.

Jadi, lanjutnya, konsumen yang merasa kurang nyaman dengan pelayanan yang ada di bandara, termasuk layanan dari maskapai penerbangan, dipersilakan untuk segera melaporkan hal itu di posko Natal dan Tahun Baru yang telah ditempatkan pengelola Bandara Supadio, tepat di depan pintu keberangkatan.

"Kalau dahulu, setiap keluhan yang masuk akan ditindaklanjuti beberapa hari bahkan minggu kemudian, namun dengan sistem baru ini, setiap keluhan yang masuk akan segera ditindaklanjuti," katanya.

Candra menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa alamat surat elekronik yang dapat digunakan oleh konsumen untuk mengirimkan keluhannya dan surat elektronik itu akan langsung diakses agar dapat diketahui secara pasti apa saja yang masih dibutuhkan konsumen.

"Ini merupakan salah satu langkah nyata yang kita lakukan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh konsumen pengguna jasa penerbangan Bandara Supadio, agar kita bisa memberikan yang terbaik bagi mereka," kata Candra seperti dilansir dari laman antaranews.