Baidu Gelar Roadshow; Cari Duta Baidu Di Indonesia

Baidu Gelar Roadshow; Cari Duta Baidu Di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Sebagai rangkaian dari Program Baidu User Ambassador, Baidu Indonesia menggelar roadshow ke tiga kota besar di Indonesia.
 
Roadshow pertama telah diadakan Jakarta baru-baru ini. Selanjutnya akan disusul di Bandung dan Yogyakarta pada April mendatang.
 
Dalam kegiatan tersebut, Baidu mengajak para peserta program dan pengguna aktif produk-produk Baidu untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman mereka dalam mengikuti program Baidu User Ambassador.
 
Program Baidu User Ambassador diadakan di Indonesia sejak 2 Februari 2015 untuk mencari 15 peserta terbaik untuk menjadi duta Baidu sekaligus penghubung antara Baidu dengan masyarakat luas di Indonesia.
 
“Program ini merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan para pengguna Baidu di Indonesia. Kami juga ingin menunjukkan komitmen untuk terus mengevaluasi dan memperbaiki kualitas produk-produk serta layanan kami,” ujar Bao Jianlei, Managing Director Baidu Indonesia pada Kamis (19/3/2015).
 
Ia menambahkan, pihaknya antusias melihat respons masyarakat. Hingga awal Maret lalu, lebih dari 2.000 orang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program tersebut. Peserta terbanyak dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Makassar dan Medan.
 
Baidu masih membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri. Persyaratannya warga negara Indonesia, pria atau wanita, familiar dengan Baidu dan bangga menggunakan produk-produk Baidu, aktif di media sosial, blog dan forum serta aktif dalam kegiatan organisasi.
 
Program Baidu User Ambassador akan ditutup pada 3 Mei 2015 dan Baidu akan mengumumkan nama para pemenang pada 25 Mei. Mereka akan menjalankan tugas sebagai duta Baidu mulai 1 Juni 2015 - 31 Mei 2016.
 
Selain berhak menyandang gelar Baidu User Ambassador, para pemenang akan mendapat kesempatan untuk mengunjungi kantor pusat Baidu di Beijing dan mengikuti program internship di kantor Baidu Indonesia. Dalam program internship ini, Baidu akan memberikan ilmu serta melatih para Baidu User Ambassador untuk  mengenal lebih dalam mengenai bisnis internet dan industri mobile. Mereka diharapkan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di dunia kerja nyata di era digital.
 
Baidu mulai beroperasi di Indonesia pada Juli 2013. Hingga kini, Baidu telah memperkenalkan berbagai layanan, aplikasi mobile dan PC unggulannya kepada masyarakat Indonesia. Aplikasi-aplikasi mobile tersebut yaitu Baidu Browser (peramban untuk perangkat Android), DU Apps Series (DU Battery Saver dan DU Speed Booster) serta MoboMarket (toko aplikasi Android). Sedangkan aplikasi-aplikasi PC unggulan yaitu PC Faster, Antivirus, dan portal Hao123.