Baidu Browser; Hadir Dalam Ponsel Android Himax

Baidu Browser; Hadir Dalam Ponsel Android Himax

Surabaya, Kabarindo- Baidu Inc. perusahaan teknologi dan pengembang mesin pencari asal Tiongkok, semakin serius melebarkan sayap di pasar Internet mobile di Indonesia. Salah satu strategi yang dilakukan dengan bekerja sama dengan Himax Indonesia.

Himax Indonesia merupakan produsen ponsel Android asal Indonesia yang fokus menggarap produk-produk ponsel dengan spesifikasi high-end namun berharga terjangkau. Kerja sama antara Baidu dengan Himax Indonesia dilakukan dalam bentuk penawaran paket ponsel Android Himax yang dilengkapi aplikasi Baidu Browser.

Salah satu seri produk Himax yang akan meluncur dengan Baidu Browser adalah seri ponsel Himax Polymer Octa Core terbaru yang dilengkapi Real Octa Core Processor 1,7Ghz dan sistem Android 4.4 KitKat.

Manager Marketing Baidu di Indonesia, Iwan Setiawan mengatakan melalui kerja sama ini, Baidu memperkenalkan Baidu Browser kepada lebih banyak pengguna ponsel Android.

''Himax merupakan partner potensial kami di Indonesia. Kami percaya kerja sama ini akan membawa benefit bagi kedua pihak. Kerja sama ini juga merupakan salah satu strategi kami untuk meraih pasar Internet mobile di Indonesia,''ujarnya pada Senin (1/9/2014),

Baidu Browser merupakan aplikasi peramban yang dikembangkan oleh Baidu untuk perangkat mobile berbasis Android. Peramban ini menawarkan beragam fitur menarik, antara lain fitur video musik dan berita, Wallpaper, Incognito untuk menyembunyikan riwayat browsing pengguna, Screenshot, Quick Search, Download Manager serta fitur Night Mode Brightness.

Fitur istimewa lainnya adalah konten-konten lokal yang dapat diakses langsung dari layar utama Baidu Browser. Konten-konten ini mencakup layanan berita, video dan gambar yang dapat diakses langsung tanpa harus membuka alamat web lainnya.

Di Indonesia, selain merilis Baidu Browser, Baidu juga memperkenalkan beberapa produk untuk PC dan perangkat berbasis Android. Produk-produk untuk PC yaitu Hao123, Antivirus, PC Faster dan Spark Browser. Sedangkan produk-produk untuk perangkat berbasis Android yaitu Baidu Browser, Du Battery Saver, Du Speed Booster dan MoboMarket.