Babel Gelar Pemilihan Putri Indonesia; Bersama Dengan Putri Pariwisata

Babel Gelar Pemilihan Putri Indonesia; Bersama Dengan Putri Pariwisata

Pangkalpinang, Kabarindo- Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengelar pemilihan Putri Indonesia dan Putri Pariwisata guna menggencarkan promosi potensi pariwisata dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Kedua ajang ini sangat penting dan strategis untuk mendongkrak citra pariwisata di tingkat nasional dan internasional," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan, pemilihan Putri Pariwisata akan dilaksanakan 21-24 Oktober, sementara pemilihan Putri Indonesia pada 25-28 November tahun ini.

"Saat ini jumlah peserta Putri Pariwisata sudah mencapai 30 orang yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, polisi wanita, karyawati dan anak-anak model di daerah ini," katanya.

Ia menjelaskan, para peserta pemilihan Putri Indonesia dan Putri Pariwisata harus menguasai informasi dan potensi pariwisata untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat.

"Selama masa karantina peserta akan dibekali tentang potensi pariwisata alam, seni budaya dan pariwisata di daerah ini," ujarnya.

Menurut dia, peserta merupakan ujung tombak pemerintah daerah dalam memublikan dan meningkatkan citra pariwisata daerah ini ke tingkat nasional.

"Makin banyak orang mengetahui tentang pariwisata daerah ini tentu semakin meningkatkan minat orang berkunjung ke Bangka Belitung untuk melihat langsung keindahan alam dan keunikan seni budaya masyarakat," ujarnya seperti dikutip dari antaranews.