BTN Fasilitasi Pendanaan; Bangun Perumahan Maja Raya

BTN Fasilitasi Pendanaan; Bangun Perumahan Maja Raya

Jakarta, Kabarindo- PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk berencana memfasilitasi pendanaan proyek perumahan Maja, Rangkasbitung, Banten, seluas 3000 hektare (ha) yang dibangun PT Mandiri Mega Jaya (MMJ).

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan, kerja sama dengan PT MMJ dalam pengembangan Maja Raya ini sebagai komitmen BTN dalam memperluas segmentasi pasar pembiayaan kredit perumahan.

“Kerja sama ini, karena kami konsisten mengembangkan bisnis sektor perumahan,” kata Maryono usai MoU dengan PT MMJ, di kantornya, Jakarta, Jumat (11/10) kemarin seperti dilansir dari laman beritasatu.

Pengembangan proyek Maja Raya seluas 3000 hektar ini ke depannya berpotensi dikembangkan seluas 5 000 ha, sehingga sangat prospektif bagi pengembangan bisnis perumahan.

“Kerja sama khusus dengan Mandiri Mega Jaya tahap pertama kami fasilitasi 20.000 unit rumah sejahtera tapak tipe 22 m2 dan 36 m2. Ke depan apabila potensi tanah dapat dikembangkan lebih luas lagi dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas maupun sarana transportasi yang lebih baik, Maja Raya akan berkembang pesat,” ujarnya.

Maryono melanjutkan, BTN sekarang ini tengah mengembangkan market self, dengan layanan sejumlah produk-produk perbankan. “Kami ingin menjadi leader dari produk konsumer banking berangkat dari pembiayaan rumah murah ini,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Benny Tjokrosaputro, Direktur Utama PT Mandiri Mega Jaya, mengatakan, pembangunan mega proyek di wilayah Banten berupa proyek Maja Raya mencakup perumahan sejahtera tapak sebanyak 73.000 unit, dan apartemen sebanyak 107.520 unit.

“Di Maja ini kami kembangkan proyek mixed use, mulai dari rumah bersubsidi, sampai pada rumah mewah dan juga apartemen,” katanya seperti dilansir dari laman beritasatu.