BRIngin Life Gandeng OJK; Gelar Edukasi Literasi Keuangan

BRIngin Life Gandeng OJK; Gelar Edukasi  Literasi Keuangan

Palu, Kabarindo- PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera (Bringin Life) menjadi salah satu perusahaan asuransi yang mendukung Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia yang telah diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dukungan ini dibuktikan Bringin Life dengan mengadakan Seminar dan Expo Literasi Keuangan untuk para ibu-ibu rumah tangga dan masyarakat umum yang sekaligus dibuka oleh Walikota Palu, (2/10/2014).
 
Kegiatan seminar yang bertempat di Convention Hall Hotel Mercure Palu ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan literasi tentang pengelolaan keuangan (rumah tangga) kepada peserta, sehingga diharapkan kesejahteraan keluarga dapat ditingkatkan seiring dengan pengetahuan tentang bagaimana mengelola keuangan secara bijak. Hal ini dilatarbelakangi hasil survey literasi keuangan bahwa, rasio index literasi dan utilitas keuangan masih sangat rendah. 

Plt. Direktur Utama BRingin Life, Nandi H. Hamaki mengatakan, “Melalui kegiatan seminar dan expo ini, pengetahuan masyarakat terkait pengelolaan keuangan makin meningkat, sekaligus di kesempatan ini pula, masyarakat dapat memilih Lembaga Jasa Keuangan yang dianggap terbaik saat dia membutuhkannya. Dan salah satu Lembaga Jasa Keuangan yang sangat dibutuhkan adalah asuransi, dimana melalui asuransi itu anggota keluarga dapat diproteksi dengan jiwa dan kesehatannya, dan kami BRIngin Life siap untuk itu” ungkapnya disela-sela kegiatan.

Adapun Bringin Life  telah ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan dan  Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sebagai ‘host‘  kegiatan seminar dan expo di Palu dengan menghadirkan 8 (delapan) Lembaga Jasa Keuangan yang berpartisipasi mengisi acara expo, seperti Reksadana, Pasar Modal, Perusahaan Pembiayaan, Perbarindo, Dana Pensiun, BPR, Pegadaian, Bank BRI, Bank Sulteng dan OJK.

Pada literasi itu, BRIngin Life menghadirkan 400 (empat ratus) orang peserta dari delapan kecamatan yang ada di Kota Palu. Dengan prioritas undangan ibu-ibu rumah tangga dari setiap Kecamatan sebanyak 35 (tiga puluh lima) orang, ditambah lagi dengan masyarakat umum, diharapkan masyarakat dapat memahami manfaat dan jasa keuangan secara optimal.


BRINGIN LIFE !! MEWARNAI KEHIDUPAN KELUARGA INDONESIA