BMW Eksis Lagi; Di Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015

BMW Eksis Lagi; Di Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015

Jakarta, Kabarindo- BMW Indonesia siap untuk penuhi kebutuhan segmen pelanggan lebih luas di Indonesia melalui kepemimpinannya dalam hal inovasi, keberlanjutan (sustainability) dan desain.

Hal ini dibuktikan melalui kiprahnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Pameran yang sukses dibuka kemarin dan akan berlangsung sampai dengan 30 Agustus 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Selaras dengan tema utama GIIAS 2015, "Smart Mobility for the Future", BMW Indonesia tampilkan rangkaian kendaraan terdepannya yang tetapkan tolok ukur dalam hal kedinamisan, efisiensi bahan bakar dan desain. Semua rangkaian kendaraan yang dipamerkan di ajang ini juga menampilkan hubungan penuh emosi antara pengalaman berkendara sporty dengan kepraktisan penggunaan sehari-hari. Rangkaian kendaraan tersebut tampil di BMW Pavilion, yang didirikan di atas area seluas 1.500 meter persegi. BMW Pavilion dirancang dengan arsitektur modern dan elegan, dimana para pengunjung dapat merasakan layanan premium dan eksklusif BMW, serta kenikmatan berkendara khas BMW – dengan beberapa model kendaraan BMW pilihan yang tersedia untuk test drive.

“Selama 99 tahun BMW telah menghadirkan mobilitas bagi pelanggannya di seluruh dunia, dan dalam perjalanannya telah mengukir sejarah unik yang membentuk serta menjadikan brand BMW seperti sekarang ini. Kehadiran BMW di GIIAS 2015 merupakan kesempatan untuk menunjukkan apa yang membedakan BMW dari brand premium lainnya. Salah satunya adalah kemampuan BMW untuk memenuhi kebutuhan yang terus berkembang dari para pelanggan setianya, dengan menghadirkan kombinasi antara kemewahan dan pengalaman berkendara terbaik yang tak ada tandingannya,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. “BMW memulai partisipasi di pameran ini dengan meluncurkan BMW Seri 3 terbaru, yang diperkenalkan bersamaan dengan perayaan 40 tahun sejak model ikonik ini diluncurkan. BMW Seri 3 merupakan pelopor di segmennya dan hingga sekarang tetap menjadi pemimpin dalam hal performa dinamis, efisiensi bahan bakar dan desain,” tambah Karen.

Versi terbaru dari ikon bersejarah: tetapkan standar selama 40 tahun.
40 tahun yang lalu, BMW Seri 3 ciptakan segmen sedan sport modern dan sejak saat itu, model ini senantiasa berada di baris terdepan di antara para pesaingnya dalam hal kedinamisan, efisiensi bahan bakar dan desain. Generasi terbaru BMW Seri 3 sekali lagi merupakan perwujudan sempurna komitmen BMW dalam menghadirkan kendaraan unggulan. Sejak tahun 1975, BMW Seri 3 telah berulang kali membuktikan keunggulannya, dan tradisi ini diteruskan oleh BMW Seri 3 terbaru, generasi keenam, dengan efisiensi bahan bakar tak terkalahkan di kelasnya dan performa sporty yang diharapkan oleh pelanggan dari sebuah kendaraan BMW.

BMW Seri 3 – jiwa dari brand BMW.
Dengan performa sporty, dinamis dan efisiensi yang luar biasa, BMW Seri 3 tetapkan tolok ukur dalam hal kenikmatan berkendara. Hal ini juga tercermin dalam prestasi penjualan rangkaian model kendaraan berukuran sedang ini, dimana lebih dari 14 juta kendaraan BMW Seri 3 telah terjual di seluruh dunia sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1975. Jumlah ini sama dengan sekitar 25 persen dari seluruh total penjualan kendaraan BMW. Dengan demikian, BMW Seri 3  merupakan jiwa dari brand BMW. Di Indonesia, BMW Seri 3 juga merupakan pemimpin di segmennya dalam hal penjualan.

Desain dan Perlengkapan: kualitas tinggi dan tampilan lebih baik.
Tampilan memikat BMW Seri 3 terbaru menjadikan kendaraan ini sosok yang menarik perhatian di jalan. Kap mesin panjang dirancang secara istimewa serta kompartemen penumpang yang menjorok ke belakang dipadu dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang serta jarak sumbu roda yang panjang  menciptakan proporsi yang sangat dinamis. Proporsi ini merupakan ciri khas BMW yaitu distribusi bobot kendaraan 50:50 yang ideal. Lampu depan dengan desain tegas juga menambahkan kesan yang dinamis pada BMW Seri 3 terbaru. Sementara itu, indikator LED kini diposisikan seperti layaknya "alis" di atas lampu depan dan terintegrasi dalam bentuk horisontal dan lebih mudah dilihat, membuat lampu depan LED terlihat lebih tajam.

BMW Seri 3 terbaru hadir dengan lampu depan berteknologi LED dilengkapi dengan High-beam, yang lebih efisien dibanding lampu depan xenon yang selama ini digunakan, elemen ini menjadikan bagian depan kendaraan tampak lebih tegas. Elemen lain yang menjadikan BMW Seri 3 terbaru pemimpin dalam hal teknologi adalah sistem BMW Selective Beam. High Beam Assistant yang berbasis kamera dan anti silau secara dinamis menyesuaikan lampu kendaraan, untuk memastikan bahwa jalan dapat diterangi semaksimal mungkin tanpa menyilaukan pengguna jalan lain. Hal ini membantu untuk memaksimalkan penggunaan lampu jauh dan secara signifikan memperluas jangkauan penerangan kendaraan. Teknologi ini juga meningkatkan kenyamanan berkendara, menambah jarak pandang dan, oleh karenanya, meningkatkan keamanan berkendara di malam hari.

Sistem air intake samping yang lebih lebar pada apron depan memberikan BMW Seri 3 terbaru tampilan yang lebih stylish. Tampilan ini diperkuat lagi oleh bentuk bemper yang tegas. Lampu belakang rancangan terbaru hadir dengan teknologi LED. Bar lampu yang ditata berbentuk "L" khas BMW, memberikan karakter lebih dinamis pada bagian belakang kendaraan bahkan dalam keadaan berhenti. BMW 340i M Sport Individual terbaru, yang merupakan mesin bensin spesifikasi tertinggi untuk pertama kalinya ditampilkan di ajang GIIAS 2015. BMW 340i terbaru juga tampil sempurna dengan velg aloi ringan M Double Spoke 19-inci dan dilengkapi dengan sistem knalpot yang memiliki tailpipe 80 milimeter masing-masing di sebelah kiri dan kanan.

Interior berkualitas tinggi.
Interior kendaraan ini benar-benar mencerminkan garis-garis dinamis dan elegan dari BMW Seri 3 terbaru. Bagian kokpit yang fokus pada pengemudi merupakan fitur ciri khas BMW yang memberikan akses optimal ke seluruh fungsi penting kendaraan. BMW 340i M Sport Individual terbaru dilengkapi dengan ambient light dengan suasana interior yang elegan. Bagian interior berkualitas tinggi dilapisi bahan kulit 'Merino' BMW Individual, trim interior BMW Individual Piano Finish Black, dan headliner Anthracite juga dari BMW Individual. Fitur-fitur lain yang menonjol dari paket BMW M Sport adalah paket BMW M aerodynamics, stir BMW M berlapis kulit, suspensi dan kursi depan sport BMW M Adaptive, serta tombol Driving Experience Control dengan mode Sport+ tambahan. Terdapat 16 pilihan warna eksterior yang dapat dipilih pelanggan untuk BMW Seri 3 terbaru mereka. Tambahan pilihan warna termasuk Mediterranean Blue metallic yang memikat, Platinum Silver metallic dan Jatoba metallic. Sementara itu, warna Estoril Blue metallic ekslusif tersedia khusus untuk kendaraan yang dilengkapi dengan paket BMW M Sport.

Standar yang lebih tinggi – lebih sporty, lebih efisien.
Selama 40 tahun, BMW Seri 3 telah menjadi simbol kenikmatan berkendara yang dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar yang efisien. Kini BMW Seri 3 terbaru kembali tetapkan tolok ukur baru. Seluruh mesin bensin pada BMW Seri 3 terbaru, dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo mutakhir, disempurnakan dengan exhaust-manifold-integrated turbocharger. Ini berarti gas buangan hanya bergerak dalam jarak yang pendek saja menuju sistem turbocharger sehingga menghasilkan respon yang sangat lincah.

Mesin bensin terbaru dengan enam-silinder yang dinamis.
BMW Seri 3 telah berevolusi lebih jauh dengan munculnya BMW 340i terbaru yang menggantikan pendahulunya, BMW 335i. BMW 340i terbaru adalah model pertama dari seluruh rangkaian kendaraan BMW yang digerakkan mesin enam-silinder baru dari keluarga mesin BMW EfficientDynamics modular terbaru. Unit yang ringan dan seluruhnya terbuat dari aluminium ini memiliki teknologi BMW TwinPower Turbo dan memberikan perpaduan sempurna antara performa tinggi dengan efisiensi yang luar biasa. Mesin enam-silinder dengan kapasitas 3-liter BMW 340i yang baru sukses merajai jajaran mesin berbahan bakar bensin dari BMW Seri 3 dan menghasilkan output maksimum sebesar 326 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm, meningkat 20 hp dari model sebelumnya. Torsi puncaknya mengagumkan, yaitu 450 Nm, dan tersedia mulai dari 1.380 rpm. BMW 340i terbaru hadir dengan transmisi Steptronic delapan-percepatan dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,1 detik, dengan kecepatan puncak 250 km/jam. Penggunaan bahan bakarnya efisien, hanya sekitar 15,4 kilometer per liter menurut siklus tes Uni Eropa, dengan emisi CO² 152 gram per kilometer. Dengan optimalisasi performa yang sangat efisien, berbasis teknologi TwinPower Turbo dari BMW yang diakui sebagai pelopor dunia, mesin baru pada BMW Seri 3 terbaru sekali lagi menjadi pemimpin di segmennya dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Masih ada beberapa varian mesin berbahan bakar bensin dan diesel dari BMW Seri 3 terbaru yang akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini.

Transmisi Steptronic delapan-percepatan baru memainkan peran penting dalam mengurangi emisi CO². Peningkatan dalam efisiensi, penyebaran gigi persneling yang lebih luas dan pengurangan dalam torque converter slip saat penggantian gigi persneling mengurangi emisi CO² sebanyak tiga persen. Pada saat yang sama, peningkatan pada sistem peredam gangguan mesin menciptakan kenyamanan lebih dan pergeseran halus. Dalam mode transmisi Sport +, pengemudi dapat memutar mesin ke kanan hingga pembatas putaran, dan juga dapat melakukan beberapa downshifts secara berurutan. Untuk kenikmatan berkendara yang lebih baik lagi, transmisi Steptronic Sport delapan-percepatan tersebut tersedia dengan paddle shifter pada roda kemudi. Manfaat ekonomis lainnya ditawarkan oleh mode meluncur (coasting) dari transmisi Steptronic delapan-percepatan.

Konektivitas optimal dan sistem bantuan pengemudi yang cerdas.
BMW dengan cepat menyadari pentingnya menghubungkan kendaraan dengan lingkungannya melalui teknologi jejaring cerdas sehingga dapat menawarkan layanan mobilitas dan sistem bantuan pengemudi yang unik. Inovasi-inovasi ini tersedia dari jajaran produk Connected Drive, yang hadir sebagai fitur standar BMW Seri 3. Didukung oleh inovasi ini, model ini kini menetapkan standar yang tak tertandingi dalam hal keamanan, kenyamanan dan sistem hiburan. Di antara fitur yang menonjol adalah layar LCD 8.8 inci full-colour, memori 20 GB untuk menyimpan koleksi musik dan sistem Harman Kardon Surround Sound yang canggih. Suara yang fantastis dihasilkan oleh 16 pengeras suara dengan output 600 W.

Navigation system Professional mencakup peta 3D serta teknologi antar-muka inovatif yang juga memungkinkan integrasi yang mudah untuk smartphone di kendaraan. BMW Apps mendukung penggunaan berbagai pilihan aplikasi yang terus bertambah, seperti BMW Connected app yang memungkinkan penggunaan ECO PRO Analyser, Wiki Local dan radio internet serta aplikasi pihak ketiga seperti radio internet Aupeo! Personal di dalam kendaraan. Head-Up Display full-colour resolusi tinggi  tersedia untuk BMW 340i M Sport Individual terbaru. Semua informasi yang penting bagi pengendara, misalnya kecepatan, instruksi navigasi dan batas kecepatan, tampil di sini pada posisi optimal dari sisi ruang pandang pengemudi.

Jajaran model BMW di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.
Di GIIAS 2015, BMW akan tampilkan 17 kendaraan BMW, sebagai berikut:
•    BMW 340i terbaru.
•    BMW Active Tourer Sport.
•    BMW X4 xDrive28i M Sport.
•    BMW 328i Sport.
•    BMW 528i Luxury.
•    BMW 640i Gran Coupé M Sport terbaru. 
•    BMW X1 sDrive18i Sport Line.
•    BMW X3 xDrive20d.
•    BMW X5 xDrive25d.
•    BMW X6 xDrive35i terbaru.
•    BMW M3.
•    BMW M5.
•    All-new BMW X5 M.
•    BMW 320d Sport.
•    BMW Z4 sDrive20i.
Dua model terbaru BMW lainnya akan diumumkan dalam beberapa hari kedepan.

BMW Services: BMW Financial Services, BMW Premium Selection dan BMW Lifestyle.
Di GIIAS 2015, konsumen juga akan ditawarkan rangkaian BMW Services. BMW Financial Services mencakup paket pembiayaan yang disesuaikan dengan kebutuhan individu saat melakukan pembelian kendaraan BMW. Hadir juga BMW Premium Selection, yang meliputi BMW Certified Pre-owned Cars yang berusia kurang dari lima tahun atau dengan jarak tempuh di bawah 80.000 km dan dilengkapi dengan garansi satu tahun. Kendaraan purna pakai ini harus memiliki sejarah layanan dari dealer resmi BMW dan lulus pemeriksaan kualitas 360 derajat. Pengunjung juga dapat menikmati pengalaman one-stop shopping premium di GIIAS 2015. Beberapa konsultan bisnis akan tersedia untuk memberi nasihat tentang kesempatan trade-in atau pembelian BMW baru atau purna pakai, dengan program pembiayaan yang kompetitif dan fleksibel dari BMW Financial Services. Selanjutnya, pelanggan juga dapat mendapatkan saran mengenai bagaimana BMW yang dimilikinya dapat dilengkapi dengan BMW Original Parts and Accessories, atau mereka dapat berbelanja untuk item-item terbaru dari koleksi BMW Lifestyle.

BMW Product Genius.
Tim BMW Product Genius akan siap membantu para pengunjung GIIAS 2015. Product Genius merupakan generasi muda yang telah melalui proses seleksi secara ketat, mendapatkan beragam pelatihan seputar kendaraan BMW, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, dan memiliki ketertarikan terhadap brand BMW. Product Genius hadir untuk memberikan penjelasan seputar kendaraan BMW, mulai dari teknologi, desain, hingga varian, dan warna yang tersedia. Tujuan BMW menghadirkan Product Genius adalah untuk menjawab semua pertanyaan konsumen mengenai BMW. Product Genius selain memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, juga merupakan bentuk dukungan nyata BMW Indonesia untuk mengembangkan kemampuan generasi muda Indonesia.