BMKG Punya With Globe; Jadi Media Komunikasi Efektif

BMKG Punya With Globe; Jadi Media Komunikasi Efektif

Jakarta, Kabarindo- With Globe dapat menjadi alat/media komunikasi epada masyarakat tentang layanan informasi BMKG.

Hal itu dipapar lugas oleh Kepala BMKG Andi Eka Sakya di Jakarta, Kamis.

"With Globe merupakan alat yang nantinya bisa memantau parameter cuaca bumi secara nyata dengan display yang berbentuk bola dunia (Globe). Alat tersebut bisa memantau 5 suhu cuaca di bumi," ucap Andi Eka Sakya.

Ia mengatakan lima parameter cuaca bumi yang nantinya ditampilkan secara nyata melalui With Globe itu diantaranya Cloud Cover/Satellite Imagery setiap 1 Jam, Ocean Current setiap 1 hari, Sea Surface Temperature setiap 1 hari, Surface Isoba setiap 12 jam dan Significant Weather dipantau setiap kejadian.

"Alat pantau parameter cuaca bumi ini merupakan sarana dan etalase tentang kemajuan teknologi tampilan cuaca yang ada di BMKG," tuturnya.

"Kami mengharapkan With Globe dapat menjadi sebuah sarana peraga yang sekaligus memmbantu kita mengilutrasikan ilmu pengetahuan tengtang sistem bumi," katanya usai meresmikan With Globe di BMKG Jakarta.

Peluncuran With Globe ini diharapkan akan diikuti oleh keberhasilan BMKG dalam memberikan layanan publik kepada masyarakat terutama tentang informasi cuaca, iklim, kualitas udara, perubahan iklim, seismologi teknik, tanda waktu, listrik udara, gempa bumi dan tsunami seperti dilansir dari laman antaranews.