BME Expo 2014 Mulai Hari Ini; Targetkan 10.000 Pengunjung

BME Expo 2014 Mulai Hari Ini; Targetkan 10.000 Pengunjung

Jakarta, Kabarindo- Pameran Building Mechanical and Electrical Expo 2014 menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 10.000 orang yang digelar di JIExpo Kemayoran selama tiga hari, Kamis-Sabtu (14-16 Agustus).

"Lebih dari 350 perusahaan dari 12 negara turut berpartisipasi yang berlansung selama tiga hari," kata Direktur Utama PT Wahyu Promo Citra (WPC) Sukur Sakka dalam pembukaan pameran di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan peserta pameran tersebut merupakan pemegang merek ternama yang produknya telah dikenal secara luas dan dipergunakan di banyak negara. Menurut dia, Indonesia adalah pasar potensial untuk produk-produk tersebut.

"12 negara peserta pameran yaitu, Indonesia, Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Korea, Italia, Turki, Tiongkok, Taiwan, Jepang, dan Thailand," ujarnya.

Dia mengatakan pameran itu terintegrasi dengan sub-bidang di sektor bangunan, kimia, logam, dan transportasi.

Menurut dia, pameran BME Expo 2014 bersamaan dengan pelaksanaan Indonesia Steel Building and Metal Structure Expo 2014, Indonesia Chemical Expo 2014. "Ada juga Indonesia Steel and Aluminium Expo 2014, Indonesia Coating and Paint Expo 2014, dan Indonesia Transport and Logistic Expo 2014," katanya.

Pameran tersebut diselenggarakan PT WPC bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Federasi Industri Kimia Indonesia (FIKI), Association of Building Engineers (BEA) Indonesia dan beberapa asosiasi terkait, dengan tema Building Energy Efficiency yang bertujuan untuk meningkatkan pemakaian produk-produk hemat energi dan ramah lingkungan dengan mempertimbangkan aspek keamanan, keindahan, dan kenyamanan bagi penggunanya.

Selain itu, dalam pameran itu akan diselenggarakan Building Technology Sympossium dan seminar Nano Teknologi serta Steel Cable Symposium. Acara pembukaan tersebut juga dihadiri Dirjen Basis Industri Manufaktur Kementerian Perindustrian Harjanto seperti dilansir dari laman antaramews.