BBM Windows Phone; Kini Sudah Tersedia

BBM Windows Phone; Kini Sudah Tersedia

Jakarta, Kabarindo- BlackBerry Ltd akhir pekan ini.

Kabar baik bahwa BlackBerry Messenger (BBM) sudah tersedia untuk smartphone yang menggunakan platform Windows, seperti Nokia.

BlackBerry saat ini tengah berusaha merestukturisasi fokus bisnisnya, dari penyedia perangkat keras (hardware) menjadi piranti lunak (software) dan jasa.

Langkah ini diharapkan akan menarik minat perusahaan dan departemen pemerintahan untuk menggunakan layanan pesan yang lebih aman.

Tahun lalu, BBM mulai tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android dan Apple. Dengan tersedianya BBM untuk Windows, maka BBM kini tersedia di semua sistem operasi terbesar.

BBM sendiri merupakan perintis jasa mobile-messaging namun kalah bersaing dengan WhatsApp. Untuk menambah jumlah pengguna BBM, BlackBerry akhirnya membuka BBM untuk sistem operasi lain.

Jumlah pengguna layanan BBM saat ini sekitar 85 juta pengguna aktif. Bulan lalu, BlackBerry meluncurkan BBM Protected, layanan pesan yang dibuat sedemikian rupa sehingga mampu memenuhi kriteria keamanan perusahaan dan pemerintahan seperti dilansir dari laman beritasatu.