Ayo Wisata Ke Kabupaten PINRANG; Bumi Lasinrang Bersolek

Ayo Wisata Ke Kabupaten PINRANG; Bumi Lasinrang Bersolek

Jakarta, Kabarindo– Kabupaten Pinrang atau yang akrab disebut Bumi Lasinrang adalah satu satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki potensi wisata alam yang cukup besar, namun sayang belum banyak orang yang mengetahuinya. Padahal Kabupaten Pinrang punya potensi kekayaan destinasi wisata alam dan sajian kulinernya yang mengagumkan.

Tapi tenang saja, buat kamu yang sedang atau berencana akan ke Sulawesi Selatan, sepertinya kamu wajib mengunjungi tempat kuliner “Nasu Palekko” ini berasal.

Di Bumi Lasinrang, kamu bisa menikmati liburan sempurna dengan memilih aspek alam yang sesuai dengan seleramu, mulai dari bentangan pesisir pantainya hingga hijaunya pegunungan, semuanya seakan menawarkan kesempurnaan yang tiada duanya.

Berikut ini 5 destinasi wisata alam yang menakjubkan di Kabupaten Pinrang bagi kamu yang ingin berlibur di Sulawesi Selatan :

1. Pantai Wae Tuoe
Pantai Wae Tuoe ini terletak di Kelurahan Lanrisang mempunyai pesona yang menarik dibanding pantai-pantai yang ada di Sulawesi Selatan. Pengunjung dapat merasakan indahnya pemandangan alam laut dan hembusan angin sepoi akan membuat suasana menjadi tenang.

Hamparan pasir putih yang luas dipagari pohon-pohon kelapa menjulang tinggi menambah suasana romantis di pantai ini. Kebanyakan pengunjung yang datang adalah penduduk asli Pinrang jadi tidak heran jika menemukan suasana lokal yang sangat kental. Sebuah kesempatan yang sangat menarik untuk bisa berinteraksi dengan warga lokal dan mempelajari kebiasaan mereka.

2. Bukit Suppirang
Cerita tentang negeri di atas awan ternyata bukan hanya milik Kabupaten Toraja, di Pinrang ternyata juga ada, bahkan terdapat dua yaitu Puncak Karomba dan Bukit Suppirang. Masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Jika Puncak Karomba dilengkapi dengan berbagi wisata penunjang lainnya, untuk Bukit Suppirang ini penuh dengan nuansa lokal yang tentunya memiliki keindahan yang tidak kalah menariknya.

Bukit Suppirang ini terletak di Desa Suppirang, Kecamatan Lembang. Untuk mencapai puncak Suppirang ini harus melewati medan yang cukup berat dengan berjalan kaki kira-kira sekitar 2 jam perjalanan dari kaki bukit. Walaupun demikian, setiap perjalanan tidak akan terasa sia-sia karena sepanjang perjalanan kita dapat menemukan beberapa permukiman warga lokal dan spot-spot menarik seperti sawah terasering di atas bukit.

3. Pulau Kamarrang Suppa
Sulawesi Selatan terkenal dengan gugusan pulau-pulaunya yang indah, dan salah salah satu diantaranya ada di Kabupaten Pinrang, pulau ini bernama Pulau Kamarrang yang terletak di Kelurahan Ujung Labuang. Untuk sampai pulau ini kamu bisa menyewa perahu motor di Desa Ujung Lero dengan jarak tempuh hanya 30 menit ke pulau ini.

Pulau ini merupakan kawasan vegetasi hutan bakau di mana sepanjang bibir pulau ini ditutupi oleh hutan bakau yang rimbun. Di bagian timurnya terdapat pantai bebatuan keras yang berfungsi seperti tameng untuk memecah ombak yang datang. Selain itu di Pulau Kamarrang ini terdapat sebuah villa yang biasa digunakan untuk pengunjung beristirahat. Sebuah pilihan wisata alam yang menggoda tentunya.

4. Permandian Air Panas Sulili
Satu lagi suasana yang berbeda di Pinrang. Kamu mungkin bisa mencoba berendam di Permandian Air panas Sulili yang terletak di Desa Solilie. Di lokasi ini terdapat beragam wahana hiburan seperti kolam renang, sumur air panas, seluncuran dan sejumlah arena permainan lainnya. Merasakan kehangatan air kolam renang yang mengandung belerang tak hanya dipercaya bisa menghibur dan menghilangkan stres sejenak, juga akan membuat badanmu bugar dan menyembuhkan penyakit kulit atau gatal-gatal.

5. Wisata Alam Air Terjun Latta Pitu
Dari semua destinasi wisata alam di Pinrang, mungkin inilah sang pendatang baru yang paling mengagumkan dalam segi keindahan alamnya. Perkenalkan, namanya adalah Air Terjun Latta Pitu yang terletak di Desa Rajang. Sekilas kita pasti tahu bahwa Pitu itu berarti Tujuh dalam bahasa Jawa, dan benar saja nama Pitu juga mengartikan air terjun ini memiliki tujuh tingkatan yang terdiri dari bebatuan yang terbentuk secara alami.

Air yang mengalir seakan memahat batuan yang dilaluinya sehingga membentuk air terjun yang menyajikan keindahan. Selain keindahan air terjun yang bersusun tujuh, vegetasi di sekitar Latta Pitu masih terlihat hijau dan asri. Apalagi beberapa fasilitas pendukung di tempat ini telah tersedia.

Nah, itulah setidaknya lima wisata alam yang ada di Pinrang. Selain kelimanya tentu masih banyak wisata alam lain yang ada di kabupaten sebelah utara Kota Makassar ini. Jadi, kalau sedang ada di Sulawesi Selatan sempatkanlah untuk mampir di Pinrang dan melihat sendiri satu atau kelima wisata alam yang ada di atas. Tapi ingat, tetaplah menjaga kelestarian alam! Artikel lengkap dapat dilihat di http://hellomakassar.com/5-destinasi-wisata-alam-di-pinrang/