Ayo Kenali Lebih Jauh Kanker Ovarium; OvaCheck....!

Ayo Kenali Lebih Jauh Kanker Ovarium; OvaCheck....!

Jakarta, Kabarindo- Indonesia memperingati Hari Kanker Ovarium Sedunia.

Siang tadi, Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia meluncurkan kampanye edukasi yang bertema  OvaCheck - Kenali Kanker Ovarium.

Menyadari akan pentingnya arti kesehatan bagi kita, dimana dengan tindakan pencegahan, masyarakat dapat menjaga serta menghindari risiko yang akan terjadi pada tubuh kita, disamping itu HOGI dengan adanya kampanye ini diharapkan masyarakat memahami apa itu Kanker Ovarium.

Selain itu pada kesempatan press conference di hotel Double Tree, Jakarta  Lucia Erniawati sebagai Head of Corporate Affairs and Access PT. Roche Indonesia mengajak masyarakat untuk menjadi duta OvaCheck -Kenali Kanker Ovarium baik mengenali dan mendeteksi menyakit ini dan masyarakat diajak juga untuk tidak ragu ragu melakukan control ataupun berkonsultasi dengan dokter secara teratur, tambah Lucia Ernawati.

Dengan melalui dukungan PT. Roche Indonesia, HOGI memaparkan bahwa semakin cepat kanker ovarium terdeteksi dan ditangani, semakin besar pula peluang masyarakat atau pasien dapat bertahan hidup, mengingat penyakit kanker merupakan penyakit dengan urutan nomor 7 di dunia yang dianggap berbahaya dan mematikan.

Untuk meningkatkan dan memahami akan pentingnya pengetahuan tentang kanker itu sendiri HOGI juga melakukan penyebaran materi edukasi melalui booklet, poster dan situs www.kalahkankanker.com dipelaksanan seminar yang akan dilaksanakan di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut selaku Ketua HOGI Prof.Dr.dr Andrijono, SpOG(K) yang memberikan penjelasan singkat akan perlunya edukasi kanker dalam menyikapi dan mengetahui tentang hal tersebut.