Axa Buka Kesempatan; Jadi Wanita Hebat Di Indonesia

Axa Buka Kesempatan; Jadi Wanita Hebat Di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Axa mengadakan acara Wanita Hebat di Hotel Sheraton, Surabaya, pada Sabtu (15/11/2014) untuk mencapai kebebasan finansial dan keleluasaan waktu sebagai financial advisor dan berbagi pengalaman mengenai tantangan yang dihadapi.

Acara tersebut dalam bentuk sesi pengenalan mengenai bagaimana Axa bisa memberikan kesempatan tersebut kepada kaum wanita. Acara dihadiri sekitar 300 wanita yang antusias untuk menjadi wanita hebat.

Menurut Yani Sinulingga, Corporate Communications Axa, kampanye Wanita Hebat merupakan bagian dari rangkaian kegiatan di 40 kota termasuk di Makassar, Bandung, Lampung, Surabaya, Jakarta, Balikpapan dan Semarang.

Ia mengatakan, Axa berkomitmen untuk mengenalkan, mendorong dan melibatkan kaum wanita dengan para pembicara yang membagikan pengalaman serta inspirasi kepada mereka.

Chief Marketing Officer Axa Indonesia, Emmanuel Wehry, mengatakan phaknya memberi kesempatan bagi kaum wanita untuk mengembangkan diri serta menyediakan solusi untuk mencapai kebebasan finansial, namun tetap bertanggung jawab terhadap keluarga.

“Karena itu, kami hadirkan para pembicara yang ibu dan wanita bekerja yang paham dan bisa berbagi pengalaman dalam meniti karir di bidang masing-masing,” ujarnya.

Para pembicara tersebut adalah Fira Basuki, Pimred Majalah Cosmopolitan serta Admiatun dan Gabriella Kusuma yang berbagi pengalaman sukses dalam mengembangkan potensi sebagai agen senior.

Menurut Fira, wanita hebat adalah wanita yang dapat memaksimalkan potensi dirinya di keluarga maupun masyarakat. Wanita dapat memaksimalkan potensi untuk dirinya, keluarga, lingkungan sekitar hingga masyarakat luas.

“Wanita hebat itu mampu mengurus dirinya dan keluarga sekaligus bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat. Jadi semua bisa sejahtera berkat perannya mulai dari lingkungan kecil keluarga sampai masyarakat luas,” ujar wanita yang juga novelis dan pelukis ini.

Menurut Fira, setiap wanita memiliki potensi, namun mungkin belum mengetahui dan kurang memahami sehingga perlu digali dan diasah agar memberikan manfaat bagi dirinya, keluarga maupun orang lain.

“Kita pasti memiliki potensi yang dianugerahkan Tuhan. Karena itu jangan disia-siakan. Harus dimanfaatkan sebaik mungkin,” ujar ibu tunggal bagi Syaza yang berusia 15 tahun dan Kiad (2 tahun) ini.

Yani mengatakan, Axa menawarkan kesempatan menjadi agen asuransi yang tidak terikat waktu, namun bisa menunjang ekonomi keluarga sehingga membantu kesejahtraan keluarga.

“Wanita itu kan multi-tasking sehingga bisa menjadi agent of change. Mereka lebih sabar, lebih tekun dan lebih ulet. Karena itu bisa menjadi wanita hebat yang mandiri tanpa mengabaikan keluarga,” ujar Yani.