Awi Suryadi; Siap Rilis Film Barunya

Awi Suryadi; Siap Rilis Film Barunya

Jakarta, Kabarindo- Menyusul kesuksesan dua film sebelumnya, Multivision Pictures (MVP Pictures) kembali meluncurkan film Kawin Kontrak 3. Kali ini pemeran utamanya adalah Gary Iskak sebagai dirinya sendiri dan Ferry Ardiansyah sebagai Dani.

Menurut juru bicara MVP Pictures, Kawin Kontrak akan diputar di bioskop secara serentak pada 5 September 2013 mendatang dan akan ada proses screening terlebih dahulu pada 28 Agustus bertempat di Epicentrum.

Kawin Kontrak 3 hadir dengan tetap membawa tema yang lekat pada realitas sosial, sehingga film ini bisa dibilang bukan sekedar fiktif belaka namun mengangkat sesuatu yang fenomenal di masyarakat. Sang sutradara, Awi Suryadi, kala itu ingin memopulerkan kembali film bergenre komedi dewasa namun yang dikemas dengan apik.

"Waktu itu saya ditantang produsernya, kalau mau bikin film komedi dewasa, kenapa enggak lanjutin Kawin Kontrak saja," ucap Awi membeberkan ide awalnya dalam pembuatan film ini.

Awi berpendapat, sudah lama film bergenre komedi dewasa yang "well-made" tidak beredar di industri perfilman Indonesia. Ia menyebutkan contoh yang "well-made" itu seperti film Kawin Kontrak pertama serta sekuelnya, dan Quickie Express (2007) yang dibintangi oleh Tora Sudiro dan Aming. "Yang pasti Kawin Kontrak 3 akan berisi komedi yang lebih "dewasa" dan lebih nakal. Pokoknya sesuai genre-nya," terang Awi.

Bahkan penulis skenario Kawin Kontrak 3, Totos Rasiti, mengakui proses penulisannya berlangsung cukup menegangkan. "Kadang jadi beban, tapi ada kesenangan tersendiri saat menulis skenarionya. Saya sangat larut dalam setiap adegan-adegan tersebut. Yang lucu, kadang Awi suka nanya ke saya, udah tegang belum?," kata Totos seraya tergelak.

Ada yang menarik dari proses syuting film ini. Untuk menunjukkan keseriusan dan pendalaman setting, para kru medatangkan para pelaku kawin kontrak sungguhan ke lokasi syuting. Wajah mereka ditutupi oleh cadar guna menjaga privasi dan identitasnya.

Lagi-lagi hal ini untuk membuktikan bahwa film Kawin Kontrak 3 diangkat berdasarkan realitas sosial, bukan fiktif belaka atau asal-asalan tanpa riset.

"Prinsip kami dari MVP Pictures, kita tidak tahu ke depannya. Film bagus bisa "flop", film jelek bisa banyak penontonnya. Kita hanya bisa berharap film ini bisa mendulang kesuksesan seperti dua filmya sebelumnya yang meraup hingga 1,6 juta penonton," ujar juru bicara MVP Pictures seperti dilansir dari laman beritasatu.

Itulah yang menjadi salah satu alasan sang produser untuk kembali memproduseri film ini, selain kesuksesan yang fantastis pada dua film terdahulunya, ia juga merasa cerita ini sangat menarik untuk diangkat dalam film.

"Untuk adegan action, Real lho, tanpa efek sama sekali. Kami memang ada koreografer khusus dan stuntman-nya," kata sang produser memberi sedikit bocoran.