Astragraphia; Luncurkan Fuji Xerox Versant 2100 Press

Astragraphia; Luncurkan Fuji Xerox Versant 2100 Press

Surabaya, Kabarindo- Industri grafika di Jawa Timur menunjukkan tren pertumbuhan yang signifikan seiring banyaknya wirausaha muda yang bergerak di sektor industri kreatif yang membutuhkan solusi cetak dan digital printing.
 
Untuk memenuhi permintaan pasar tersebut, PT Astragraphia Tbk. meluncurkan mesin produksi cetak digital terbaru Fuji Xerox Versant 2100 Press yang diperkenalkan dalam Surabaya Printing Expo (SPE) di Grand City Mall pada 3-6 Juni 2015.

“Kami memperkenalkan Fuji Xerox Versant 2100 Press dan teknologinya kepada masyarakat, terutama wirausaha yang bergerak di industri kreatif,” ujar Chief Executive Branch Operation II PT Astragraphia Tbk, Mangara Pangaribuan.
 
Astragraphia berkomitmen untuk menjadi pendorong industri kreatif di Jatim karena optimistis industri ini mampu meningkatkan roda perekonomian Jatim dengan sentra usaha percetakan dan grafika menjadi bagian yang mendorong multiplier efek untuk memajukan industri lainnya.

Mangara mengatakan, Jatim, khususnya Surabaya memiliki potensi pasar yang sangat besar untuk industri percetakan. Hal ini membutuhkan dukungan produk, solusi dan layanan percetakan bagi perusahaan skala besar hingga usaha kecil dan menengah UKM.

Melalui inovasi teknologi terbaru Fuji Xerox Versant 2100 Press, pertumbuhan bisnis Astragraphia diharapkan meningkat 10%-15% secara nasional. Untuk Jatim, Mangara menargetkan peningkatan 15% pada 2015. Sedangkan dalam SPE 2015, pihaknya berharap bisa menjual 10 unit, mengingat harganya Rp. 1,7 - 1,8 miliar dan persaingan bisnis di sektor ini makin ketat.
 
Selain meluncurkan mesin produksi cetak baru, Astragraphia juga meningkatkan layanan di 29 kantor cabang dan 89 titik layanan di seluruh Indonesia. Di Jatim, perusahaan ini memiliki dua kantor cabang yaitu Surabaya 1 dan 2 sejak 2012.

Kantor cabang Surabaya 1 meliputi wilayah barat Jatim antara lain Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Pacitan, Tuban, Bojonegoro dan Madura. Sedangkan Surabaya 2 meliputi Malang, Pasuruan, Jember, Bondowoso hingga Banyuwangi.