Asia Pacific Starwood Careers Day; Jaring Individu Potensial

Asia Pacific Starwood Careers Day; Jaring Individu Potensial

Surabaya, Kabarindo- Sheraton Surabaya Hotel & Towers sebagai bagian dari Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc., mengadakan Starwood Careers Day akhir pekan ini.
 
Menurut Otniel Aldi, Marketing Communication Manager Sheraton Surabaya, kegiatan tersebut dilakukan secara serentak di kawasan Asia-Pasifik. Tujuannya untuk menarik individu-individu yang mempunyai keinginan dan semangat untuk mengeksplorasi berbagai kesempatan bekerja di properti Starwood.
 
Hal ini merupakan salah satu strategi Starwood untuk menggandeng para kandidat yang bukan sekadar melakukan job interview, namun juga ingin membangun karir jangka panjang dengan bergabung di Starwood.
 
“Kegiatan ini mengkonsolidasi 9 brand ternama Starwood yang menawarkan kesempatan bagi para kandidat untuk mengeksplorasi karir,” ujarnya.
 
Starwood memiliki lebih dari 260 hotel yang beroperasi dan lebih dari 200 hotel dalam jaringan di Asia Pasifik. Brand yang berada dalam jaringan Starwood termasuk St. Regis, The Luxury Collection, W, Westin, Le Méridien, Sheraton, Four Points by Sheraton, Aloft dan Element.
 
Pertama kali diuji coba di 100 hotel yang berlokasi di 50 kota di kawasan China pada 2012, Starwood Asia Pasific Recruitment Day berlangsung sukses dan menarik 16.000 kandidat. Pada 2013, kegiatan ini merangkul enam wilayah utama di Asia Pasifik yang diikuti 200 hotel di 85 lokasi dan menarik 20 ribu kandidat. Pada tahun ini, kegiatan berganti nama menjadi Starwood Careers Day untuk mencerminkan pengembangan karir.
 
Saat ini Starwood memiliki 73 ribu karyawan di Asia Pasifik yang diperkirakan tumbuh menjadi 98 ribu karyawan di 500 hotel. Sheraton Surabaya bersama 200 hotel lainnya berpartisipasi dalam Starwood Careers Day 2014.
 
Pada Starwood Careers Day 2013, terdapat 1.300 kandidat yang berminat. Tidak ada target untuk jumlah kandidat pada tahun ini, namun diyakini menarik minat banyak pelamar. Pasalnya, untuk di Indonesia saja akan dibuka 9 hotel baru diantaranya Four Points di Surabaya.
 
Para kandidat mendapat kesempatan untuk bertemu dengan perwakilan human resources untuk mendiskusikan pilihan karir mereka. Posisi yang tersedia mencakup Garde Manger Chef, Guest Relation Officer, Catering Sales, Online Marketing Manager, Banquet Staff, Accounting Officer, dan Receptionist.
 
“Kesempatan ini terbuka untuk umum dan semua usia lulusan minimal SMA sederajat,” ujar Aldi.