Arema Ikut Ramaikan; Trofeo Persija 2013

Arema Ikut Ramaikan; Trofeo Persija 2013

Malang, Kabarindo- Tim Singo Edan Arema Cronous Indonesia, sudah berada di Jakarta guna ikut meramaikan ajang Trofeo Persija Jakarta 2013, yang digelar Minggu dan Senin (30/12).

Kepala Pelatih Arema Cronous Indonesia Suharno mengakui anak asuhnya masih dalam kondisi kelelahan. Sebab, mereka baru saja melakoni final Piala Gubernur Jatim 2013 dan laga uji coba dengan Terengganu FA asal Malaysia. Tapi, Singo Edan tetap semangat tampil di Jakarta. Singo Edan berusaha keras tampil sebaik mungkin saat menghadapi Army United asal Thailand dan PDRM FA asal Malaysia dalam Trofeo ke-85 tersebut.

“Siapa saja skuad kami yang diturunkan, kita lihat dulu siapa saja yang siap,” ujar Suharno saat memimpin timnya mencoba rumput Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (28/12) pagi.

Kiper Kurnia Meiga dan Dendi Santoso yang semula memperkuat Timnas U-23, sudah bergabung kembali bersama Ahmad Bustomi cs di Jakarta sejak Jumat (27/12) petang.

Menurut Panitia Pelaksana Pertandingan Arema Cronous Indonesia Abdul Harris, laga Trofeo Persija diikuti empat tim yakni Arema, Persija, dan dua tim tamu asal Terengganu Malaysia yang baru saja bermain imbang 1-1 (0-0) dengan Arema di Stadion Kanjuruhan, Kamis (26/12) baru lalu, serta tim Army United dari Thailand.

Menurut ketentuan tuan rumah, juara ajang itu ditentukan oleh jumlah poin yang dikumpulkan dan dari selisih gol. “Kita berharap bisa membawa pulang Piala Trofeo Persija,” ujar Abdul Haris.

Suharno melanjutkan, Singo Edan akan tampil dengan kekuatan penuh, kendati hanya turun ke lapangan 1x45 menit dalam sekali laga. Pertandingan itu sekaligus ajang evaluasi untuk persiapan melawan tim Bundesliga, Hamburg SV di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 6 Januari 2014 mendatang.

Dengan banyak melakoni laga ujicoba dengan tim asing, diharapkan menambah jam terbang Singo Edan. Termasuk untuk tampil di laga bergengsi, Indonesia Super League (ISL) 2014 yang segera digelar dalam waktu dekat seperti dilansir dari laman antaranews.