Archipelago International Sambut 2014; Siap Tambah 100 Hotel

Archipelago International Sambut 2014; Siap Tambah 100 Hotel

Surabaya, Kabarindo- Archipelago International Group akan membuka 5 hotel pada Desember ini dan menambah 30 hotel pada 2014 sehingga jumlah hotel yang dimiliki akan menjadi 100.

Saat ini total yang beroperasi berjumlah 75 hotel.

Rencana tersebut diumumkan Archipelago International dalam Aston Fair yang berlangsung pada akhir pekan kemarin. Ini merupakan acara table top tahunan yang diadakan Aston untuk mempromosikan program – program hotelnya kepada biro – biro ravel. Table Top diikuti oleh perwakilan lebih dari 60 hotel yang dikelola Aston dan biro – biro travel di Jatim.

Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Aston International, Norbert Vas, mengatakan pembukaan hotel – hotel baru tersebut akan dilakukan di Jakarta, Bandung, Surabaya, Madiun, Bojonegoro, Solo, Malang, Jogja, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Lombok dan Kupang.

"Kami melihat bahwa potensi pasar hotel masih terbuka. Terbukti selama ini okupansi hotel – hotel kami di atas 70 %. Karena itu, pada tahun depan kami mengembangkan hotel – hotel baru di sejumlah kota," ujarnya pada Minggu (1/12).

The Alana Surabaya merupakan hotel pertama milik Archipelago di Surabaya yang dibuka pada Juli lalu. Selanjutnya akan disusul di Jogja, Jakarta, Sentul dan Bogor.

Hotel baru lainnya di jaringan Archipelago adalah Harper dengan kategori bintang 3 dan 4 yang berkapasitas 100 – 250 kamar di lokasi resor ataupun perkotaan. Saat ini yang beroperasi adalah Harper Kuta di Bali yang akan disusul di Jogja, Banjarmasin, Bandung, Puncak dan Bogor.

Harper memiliki hotel yang berlokasi di perkotaan yang terdapat lantai eksekutif dengan lounge dan kamar khusus wanita. Semua brand Harper menawarkan resto khusus dengan nama Rustik Bistro & Bar yang menyajikan hidangan rumahan dengan anggur dan koktil di ruangan yang elegan, segar dan nyaman.

Archipelago International adalah operator hotel yang memiliki lebih dari 72 hotel dan 12 ribu kamar serta lebih dari 90 properti yang sedang dibangun di Indonesia, Filipina dan Malaysia. Group ini mengoperasikan hotel dengan nama brand Grand Aston, Aston, Aston City, Alana, Harper, Quest, Fave Hotels, NEO dan Kamuela.