Andal Software Gandeng TIS; Rilis PayMaster for Cloud

Andal Software Gandeng TIS; Rilis PayMaster for Cloud

Surabaya, Kabarindo- Andal Software, perusahaan pembuat aplikasi payroll bekerja sama dengan TIS meluncurkan Andal PayMaster for Cloud.

Layanan ini ditawarkan Andal Software bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia dengan menyediakan aplikasi melalui sistem sewa. PayMaster for Cloud dapat diakses melalui layanan Cloud Berkembang yang dikelola oleh TIS.

Perusahaan dengan jumlah karyawan di bawah 150 orang merupakan target utama aplikasi berbasis cloud ini. Dengan konsep sistem sewa, biaya yang dikeluarkan akan tercatat sebagai biaya operasional sehingga perusahaan tidak perlu investasi software dan infrastruktur lainnya. Biaya akan lebih mahal jika dibandingkan dengan membeli software.
 
“Melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia serta meningkatnya pertumbuhan perusahaan start-up, kebutuhan akan software penggajian semakin meningkat. Andal memandang kebutuhan aplikasi dengan sistem sewa merupakan solusi terbaik bagi perusahaan start-up hingga perusahaan dengan jumlah karyawan kurang dari 150,” kata Indra Sosrodjojo, Direktur Andal Software, dalam rilis yang diterima pada Rabu (29/10/2014).
 
Tak mudah bagi Andal untuk menyediakan layanan ini mengingat infrastruktur dan data center harus tersediakan selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Sampai akhirnya Andal menerima tawaran kerja sama dari TIS sebagai penyedia layanan cloud dan solusi infrastruktur yang sudah berpengalaman di negara seperti Vietnam, Thailand, Singapura, Jepang dan Cina.
 
TIS merupakan perusahaan TI yang didirikan di Jepang pada 1971 yang memiliki mitra bisnis dari berbagai industri seperti keuangan, distribusi & ritel, manufaktur, telekomunikasi dan instansi pemerintah.

TISI (Singapore) Pte.Ltd. merupakan anak perusahaan TIS Japan yang didirikan pada 2012 untuk menyediakan infrastruktur TI dan pengembangan sistem layanan bagi pelanggan Jepang serta memperluas kegiatan penjualan di ASEAN. Andal bekerja sama dengan TISI untuk menyediakan software untuk penggajian dengan sistem sewa.

“Kami optimis melalui kerja sama ini dapat meningkatkan layanan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia terutama dalam pengelolaan sistem penggajian,” ujar Indra.

Andal Software mengusung PayMaster  untuk masuk ke layanan cloud karena PayMaster adalah aplikasi paket untuk penggajian yang telah digunakan lebih dari 300 perusahaan di Indonesia. Aplikasi ini ditujukan untuk perusahaan kelas menengah di Indonesia agar dapat melakukan perhitungan gaji yang  efisien serta perhitungan pajak yang akurat.