Ancol Siap Punya Pantai Pasir Putih; Awesome

Ancol Siap Punya Pantai Pasir Putih; Awesome

Jakarta, Kabarindo- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Ia mendukung rencana pembuatan pantai pasir putih di kawasan Pantai Ancol, Jakarta Utara oleh PT Pembangunan Jaya Ancol.

Hal tersebut disampaikannya secara langsung terkait rencana PT Pembangunan Jaya Ancol untuk memperluas area hiburan dengan cara melakukan reklamasi pantai seluas 32 hektar.

"Memang rencananya Ancol ingin melakukan reklamasi seluas 32 hektar untuk dijadikan area permainan baru. Kalau begitu, kita pikir sekalian saja dibuat pantai," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, apabila rencana tersebut benar-benar direalisasikan, maka Jakarta akan memiliki pantai baru, yaitu pantai pasir putih dengan panjang sekitar lima kilometer.

"Kalau kita punya pantai pasir putih kan bagus. Bisa jadi tempat wisata baru di Jakarta. Jadi, tidak perlu lagi pergi jauh-jauh kalau ingin menikmati pantai pasir putih," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menuturkan nantinya, pantai pasir putih tersebut juga diharapkan dapat menarik minat lebih banyak wisatawan untuk mengunjungi Jakarta, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Rencananya, proyek reklamasi tersebut akan segera dimulai pada tahun ini. Sehingga, diharapkan dalam waktu satu atau dua tahun ke depan pembuatan pantai pasir putih sudah rampung," tutur Ahok.

Selain dimanfaatkan sebagai area permainan, lahan reklamasi seluas 32 hektar itu juga rencananya akan digunakan untuk perumahan, perkantoran dan sebagainya seperti dilansir dari laman antaranews.