Anak Penyambit Rumput; Wakili Sumbar Ke Olimpiade

Anak Penyambit Rumput; Wakili Sumbar Ke Olimpiade

Arosuka, Sumbar, Kabarindo- Nelfiyanda, siswa kelas VIII SMP 4 Panyakalan, Kabupaten Solok, mewakili Sumatera Barat (Sumbar) ke ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional di Palu, Sulawesi Tengah, 17 Mei 2015.

Kepastian itu diketahui setelah Nelfiyanda putri ketiga dari empat bersaudara anak pasangan keluarga Nasri seorang buruh penyabit rumput dan Warnida seorang ibu rumah tangga ini sukses menjadi juara pertama O2SN bidang IPS tingkat Sumbar, kata Camat Kubung, Feri Hendria di Arosuka, Minggu.

Ia menyampaikan hal itu, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Solok, Nilakusumawati, dan Kepala SMP 4 Panyakalan, Syafrizal dan Komite Sekolah usai acara perpisahan siswa kelas sembilan SMP 4 Panyakalan tersebut.

Penghargaan atas prestasi Nelfiyanda itu, diserahkan Wakil Gubernur Sumbar, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei bersamaan diterimanya penghargaan terbaik pengelola pendidikan tingkat kabupaten seprovinsi itu.

"Mulai Minggu hingga lima hari ke depan, sebelum berangkat ke Palu, Nelfiyanda dikarantinakan di Rocky Hotel Padang bersama pemenang lomba O2SN tingkat provinsi bidang studi lainnya oleh Dinas Pendidikan Sumbar," katanya.

Feri menerangkan, prestasi Nelfiyanda membuat simpati banyak pihak guna mendukung keberangkatan Nelfiyanda ke lomba O2SN di Palu.

Ia mengatakan, bantuan langsung datang dari berbagai pihak termasuk dari Camat Kubung, Dinas Pendidikan, Komite Sekolah dan lainnya, untuk diberikan kepada Nelfiyanda.

"Seperti diantaranya ada yangg membantu menyumbang telepon genggam untuk diberikan kepada Nelfiyanda, ada yang membelikan baju sekolah dan bantuan uang untuk keperluan perjalanan Nelfiyanda ke Palu," katanya.

Ia menerangkan, beragam bantuan tersebut dalam rangka memotivasi Nelfiyanda untuk lebih meningkatkan prestasinya saat berlomba di O2SN di Palu, dan mempersembahkan hasil terbaik bagi Ranah Minang di tingkat nasional, bersama anggota rombongan dari Sumbar lainya.

Nelfiyanda didampingi kedua orang tuanya Nasri dan Warnida mengatakan, dia dan anggota rombongan tim O2SN Sumbar lainya sudah berkomitmen tinggi untuk tampil sebaik mungkin guna memperoleh hasil terbaik.

"Untuk sukses dan keberhasilan kami semua saat berlomba di Palu, kami juga memohon doa restu dan dukungan moril dari seluruh masyarakat Sumbar agar kami bisa tampil menjadi juara dan bisa mengharumkan nama baik daerah," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.