Anak Berkebutuhan Khusus; Raih Penghargaan

Anak Berkebutuhan Khusus; Raih Penghargaan

Jakarta, Kabarindo- ASEAN International Concerto Competition (AICC) 2015 kembali digelar kali keenamnya di Jakarta, Jumat (7/8).

Pada AICC kali ini, ada keistimewaan dengan kehadiran Fira Christiano Marvelouis Panggabean (17), seorang tuna netra yang berhasil meraih penghargaan dalam kompetisi ini.

"Tian kami berikan penghargaan out standing achievement atas semangatnya dalam ajang internasional ini," tutur Pimpinan Yayasan Musik Jakarta( YMJ), Dr Kuei Pin Yeo.

Pencapain tian sendiri tentulah bukan hal yang mudah. Semangat dan dorongan yang besar membuat Fira Christiano Marvelouis Panggabean atau yang akrab dipanggil Tian yang baru belajar bermain piano klasik sembilan bulan yang lalu ini, mampu bersaing selayaknya kontestan normal dalam kompetisi ini.

"Ini adalah hal baru pertama kali, anak berkebutuhan khusus mengikuti ajang internasional, khususnya dalam musik klasik. Saya kira di luar negeri pun belum ada," kata Dr Kuei Pin Yeo lebih lanjut.

Hal serupa juga dinyatakan oleh Novi, ibu kandung Tian bahwa apa yang diraih anaknya adalah suatu kebanggan dan juga hal baru di Indonesia ini.

"Saya juga tidak mengerti bagaimana caranya dia belajar. Apalagi, dia baru belajar sembilan bulan. Untuk musik-musik jenis lain seperti jazz, pop, mungkin sudah banyak yang seperti anak saya, tetapi yang bermain musik klasik, saya kira baru pertama dia," tutur Novi seperti dilansir dari laman beritasatu.