American Sniper; Kisah Nyata Chris Kyle Yang Dramatis

American Sniper; Kisah Nyata Chris Kyle Yang Dramatis

XXI Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta, Kabarindo- Kali ini dramatisasi penembak jitu negeri Paman Sam, Alm Chris Kyle di angkat ke layar perak.

Dari novel yang berjudul sama karya almarhum dan Jason Hall menjadikan sineas gaek Clint Eastwood perlu diberi standing applaus tidak sekedar piala Oscar atas filmnya kali ini.

Semua punya nyali dan arti, profesi bela negara apalagi kisah para veteran perang dan serdadu negeri Paman Sama selalu mendapat tempat dari para banyak PH besar di Hollywood.

Tak tanggung-tanggung, almarhum sang sniper yang menjadi legenda negeri Paman Sam diperankan oleh Bradley Cooper yang masih belum beruntung meraih Best Actor tahun ini bersama Sienna Miller yang menjadi isterinya bernama Taya menjadi potret prajurit SEAL untuk kesatuan unit penembak jitu yang memang menjadi legenda sampai dibuatkan bukunya.

Ini bukan film perang tapi drama yang tragis dan sangat menghibur bagi Anda penyuka kisah nyata tentang perjalanan sniper yang juga manusia dengan berbagai konflik batin yang mendera sejak menembak objek pertama yang justeru membuatnya galau dan penuh dengan perhitungan.

Kelebihan American Sniper tidak hanya menjadi film dari kisah nyata semata tapi ternyata menjadi potret kemanusiaan bagi siapa saja bahwa negara andil bertanggung jawab atas siapapun yang ikut bela negara.

Chris membuktikan itu walau ia harus konflik batin dengan dirinya sendiri bersama tuntutan isteri, negara dan saudara laki-lakinya. Walau ia memutuskan untuk pulang dan meninggalkan medan perang ternyata 'perang' itu justeru masih ada di ingatannya.

Sekali lagi film ini direkomendasikan untuk ditonton dan lazimnya film perah piala Oscar pasti sudah dinanti dan terbukti kemarin malam saat midnight dan pekan ini tayang sudah mulai dapat disaksikan dengan animo yang luar biasa.


Penasaran...........?