Alm Denny Sakrie; Raih Award Dari Java Jazz 2015

Alm Denny Sakrie; Raih Award Dari Java Jazz 2015

Hotel Borobudur, Jakarta, Kabarindo- Tidak hanya Denny Sakrie tapi juga Rinto Harahap.

Mereka berdua dan beberapa lainnya akan memperoleh penghargaan khusus dari perhelatan Java Jazz 2015 yang kemarin sore memastikan perhelatan akbar tersebut di hadapan ratusan media nasional dan mancanegara.

Dijelaskan oleh Dewi Gontha bahwa Denny Sakrie, Rinto Harahap dan beberapa lainnya adalah insan musik tanah air yang berdedikasi dan tidak hanya penghargaan tapi juga pihak Java Production juga bangga merilis karya tulis dari Denny walau dalam sakitnya sebelum meninggal tetap mentuntaskan proyek buku "100 Tahun Musik Indonesia".

Sampul buku yang memesona ini mencuplik sejarah musik Indonesia dalam kurun waktu tahun 1905 hingga 2005.

Lembar pertama dimulai dari sosok seniman Betawi, H. Benyamin S sampai ada cerita tentang Gesang siap melengkapi literasi Anda yang ingin dekat dan bangga musik tanah air.

Tampak hadir, Mike Hendrawati, istri almarhum, memberikan sedikit testimoni. "Sampai malam terakhir sebelum wafat, beliau masih menyempatkan menulis buku ini," ungkap Mieke sembari menangis.

Buku ini menjadi buku ke-empat yang ditulis oleh Denny. Sebelumnya dia menulis "Musisiku" pada 2007, "Trilogi Masterpiece Chrisye" (2007) dan buku hasil pengerjaan secara kolektif dengan penulis lain, "Warkop: Main-Main Jadi Bukan Main" (2010).

Denny menulis dibagian depan bukunya bahwa Buku ini diperuntukkan bagi mereka yang mencintai musik negerinya.


Bangga Musik Indonesia!"