Ali Topan Anak Jalanan; Jadi Momentum Kembalinya Sineas John De Rantau

Ali Topan Anak Jalanan; Jadi Momentum Kembalinya Sineas John De Rantau

Warung Wappres Bulungan, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu masih ingat dengan film Ali Topan Anak Jalanan yang menurut John De Rantau melakukan pemberontakan dengan cara dan logika yang benar.

Kini, John De Rantau yang menyadari tiga tahun tak berkarya walau banyak cerita dan skenario yang dipercayakan untuk ia direct didampingi sang novelis Teguh Esha dan 'cinta'nya.

"Saya ingin merealisasikan harapan semua pihak termasuk pak Teguh agar Indonesia punya film yang berkualitas. Senang dan bangga bisa dipercayakan menyutradarai film legenda Ali Topan karya novelis Teguh Esha," paparnya lugas.

John De Rantau memilih mahasiswa dari almamaternya IKJ yaitu Ardian Arsyad yang memerankan Ali Topan dari 10 aktor muda karena John ingin melahirkan sosok baru atau ikon anak muda baru yang ia temui di Teater Luwes IKJ yang kelak memang akan jadi sutradara baru dari IKJ.

Pantas saja redaksi sering memergoki John kembali ke almamaternya IKJ tiga tahun terakhir ini, tidak hanya satu tapi ada dua cinta. Sang produser dari PH baru bernama Seuramoe Productions, Ikaruz Wulan yang akhir bulan ini menjadi pendamping hidupnya sampai akhir haya. Jadi ada dua cinta yang sedang di arungi seorang John yang makin dewasa.

"Ali Topan adalah pelajar bandel tapi tidak kurang ajar.Baginya pemberontakan terjadi karena melihat ketidakadilan yang sedang berlangsung dihadapannya. Berontak bukan tanpa alasan. Baginya pemberontakan haruslah mempunyai alasan yang jelas," pintanya.

John didukung oleh banyak koleganya para aktor terkemuka seperti Tio Pakusadewo dan Djenar Maesa Ayu akan jadi orang tua Ali Topan.

Ray Sahetapy akan main jadi Ali Topan tua dengan banyak bintang lainnya.

Rencananya 22 Juni mendatang jadi hari pertama syuting dengan berkah Ramadhan sampai lebaran mendatang sampai syuting dilanjutkan perjalanan Anna Karenina dengan Ali Topan ke candi Boko, Candi Borobudur yang konon peninggalan Nabi Sulaiman.

Sementara itu Teguh Esha sebagai novelis adalah jurnalis senior yang memotret realitas sosial ke dalam dunia fiksi.

Ia akui novelnya berjudul Ali Topan Anak Jalanan ini terinspirasi daripara founding father dan ia bangga karya ini dilayarlebarkan lagi oleh John De Rantau.

Redaksi menilai John naturalis yang idealis yang saat ini menemukan dua cintanya dan siap ia jalani sehingga kreativitasnya jadi cair dan siap mengalir.

"Saya dan tim masih mencari pemeran Mbok Yem yang jadi benang merah perjalanan hidup Ali Topan. Saya juga sudah diberikan ijin untuk memberikan improvisasi untuk sahabat Ali Topan, ada 4 orang sahabat selain Gevaert, Bobbi juga ada dari Papua-Cirebon yaitu Sam Dudung sehingga semangat kebhineka-an tetap ada dalam film saya ini yang menyatukan semua pihak dari Sabang sampai Merauke," imbuhnya kemudian.

Redaksi dan juga media massa ibukota lainnya makin penasaran dengan hasilnya yang dijamin semua proses di lakukan di dalam negeri dengan dukungan Pyramid Studio serta produser lainnya yaitu Andy Shafik yang sedang berjibaku dengan banyak perusahaan untuk bisa mensponsori film ini.

Dari era Junaedy Salat tahun 1977 sampai Ari Sihasale di layar kaca dan kini anak IKJ yang gondrong Ardian Arsyad. Anna Karenina yang dulu diperankan oleh Yati Octavia, entah untuk tahun 2015 ini siapa yang dipercayakan untuk memerankan sosok pacar Ali Topan itu ?


Makin Penasaran...........?