Alfamart Gandeng INDOPOS; Gelar Khitan Massal

Alfamart Gandeng INDOPOS; Gelar Khitan Massal

Jakarta, Kabarindo- PT. SUMBER Alfaria Trijaya (Alfamart) Branch Cikokol bekerjasama dengan INDOPOS (JPNN Group) menggelar khitanan masal gratis di Rumah Albi Alfamart, Jl Kalibata Tengah, Jakarta Selatan.

Kegiatan telah di gelar akhir pekan kemarin untuk mengisi waktu liburan sekolah dan juga dapat memberikan kesehatan bagi anak-anak Indonesia.  

Marketing Promotion Branch Cikokol, Alfamart, Roy S. Riyadi mengatakan, kegiatan kali pertama khitanan masal itu dilakukan Alfamart untuk mengisi liburan sekolah. “Alhamdulillah ada belasan peserta anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang berani untuk disunat di Rumah Albi Alfamart Kalibata Tengah, Jakarta Selatan. Untuk targetnya 25 peserta, namun mereka masih ada yang takut dan mengundurkan diri,” beber Roy.

Roy berharap, ke depan banyak yang dapat mengikuti kegiatan serupa. Dari 22 Cabang Kota di Indonesia, pada Juli 2013 lalu terdapat 1.110 peserta. Untuk liburan ini, ada 990 peserta anak Indonesia yang dikhitan dengan kegiatan yang digelar oleh Alfamart dan Alfamidi. Dengan liburan anak sekolah ini. "Alfamart berperan mengisi kegiatan liburan dan sebagai wujud kepedulian serta rasa terimakasih kami mewakili Manajemen kepada masyarakat sekitar di Kalibata Tengah, Pancoran dan umumnya. Untuk 1 Minimarket Alfamart ada 3 Dokter spesialis bedah umum dengan menggunakan laser. Ada 3 Dokter dari RSPAD Gatot Subroto yang menyunat anak-anak ini," paparnya.

Ditambahkannya, kegiatan khitanan massal ini tidak serentak dilakukan di cabang Alfamart lainnya. Peserta yang sudah dikhitan akan kita berikan uang saku, body back, hadiah, tas, sarung dan baju koko. "Kegiatan lainnya yang juga pernah mengisi liburan sekolah, kita pernah juga adakan giat pemeriksaan kesehatan gratis, periksa mata dan memberikan hadiah kacamata kepada puluhan anak-anak SD," imbuhnya.

Roy S. Riyadi menambahkan,  kegiatan ini setiap tahun diadakan oleh Alfamart serta diisi kegiatan khitanan masal ini. Dimana Rumah Albi (Ruang Komunitas Warga) dan di Branch Cikokol telah ada 7 Rumah Albi. “Rumah Albi ini dapat digunakan untuk merayakan Ulang Tahun keluarga, rapat RT, Nobar Piala Dunia (Brasil). Kita juga menjual merchendise sebagai sponsor untuk Piala Dunia. Per 1 Januari 2014 merchendise itu sudah dapat dicari di seluruh Alfamart, diantaranya bola, baju peserta, sendal, T-Shirt, gantungan kunci, mug, dan masih banyak lagi. Sudah tersedia di toko-toko Alfamart," pungkas pria yang murah senyum itu.

Pria yang sudah delapan tahun bercokol di Alfamart itu menambahkan, Rumah Albi sudah dibangun 2 tahun lalu. Rumah Albi juga ada di Toko Poltangan, Pasar Minggu. Dengan adanya Rumah Albi ini, selain melakukan giat khitan masal, mereka juga dapat bersenang-senang, melakukan percakapan hangat, dapat melakukan arisan, sehingga tidak susah payah lagi mencari tempat untuk mengeluarkan aspirasi. "Dan totalnya ada 100 rumah Albi Se-Nasional," pungkasnya.

Peserta Khitan Masal, Rizki Hidayat, 8, Siswa kelas 2 SDN 14 Cileduk, dan adiknya Ronaldo yang duduk di bangku PAUD senang mengikuti kegiatan tersebut. "Disuntiknya sih sakit sampai 3 kali. Gak boleh lari-lari dulu kata dokter dan uangnya nanti mau buat ke Kampung aja ke Medan sama Kakak," kata bocah asal Rantau Parapat, Medan itu, kemarin.

Di malam pergantian tahun, Alfamart Kalibata Tengah akan menggelar pesta kembang api dan bagi-bagi hadiah. Kegiatan tersebut rutin digelar Alfamart, namun lokasinya selalu berpindah-pindah. "Kali ini, kita fokuskan di satu titik, Alfamart Kalibata Tengah ini. Mulai jam 00.00 WIB selama 15 menit akan langsung diadakan pesta kembang api dan air mancur. Tentunya dengan hadiah menarik seperti, TV Led, Setrika, Kipas Angin, 10 body back dan lain-lainnya. Jadi dengan belanja Rp 50 ribu pengunjung Alfamart akan mendapatkan 1 undian berhadiah. Beli hari itu, dikocok hari itu juga dan peserta harus hadir menikmati meriahnya pesta kembang api bersama Alfamart," terang Roy.

Tak hanya itu, sambungnya, Alfamart juga memiliki Papan Informasi. Komunitas warga juga gratis dan bisa promosikan apapun bentuknya di majalah dinding informasi Alfamart. Karena, itu penting buat warga sekitar. "Pak RT dan RW yang ingin infokan ke warganya untuk kerja bakti juga bisa menempelkannya di papan informasi Alfamart yang sudah kami sediakan," ujarnya lantas tersenyum seperti dilansir dari laman jpnn.