Alana Surabaya; Punya Layanan Pijat Shiatsu

Alana Surabaya; Punya Layanan Pijat Shiatsu

Surabaya, Kabarindo- Mungkin Anda sudah sering mendengar kata pijat Shiatsu, namun mungkin ada yang belum pernah mencobanya. Atau pernah melakukannya, namun belum memahami sepenuhnya tentang Shiatsu.

Shiatsu berasal dari Bahasa Jepang yang berarti tekanan jari. Seni pijat ini sebenarnya berakar dari budaya Cina dan Taoisme.

Bodhi Wellness Center & Spa di Hotel The Alana Surabaya menawarkan pijat Shiatsu sebagai salah satu jenis terapi yang ditawarkan kepada tamu. Tersedia 4 ruangan VIP agar tamu bisa menikmati terapi ini dengan nyaman. Mereka akan ditangani terapis yang andal.

“Terapi ini dapat dinikmati oleh tamu yang menginap maupun tamu yang datang hanya sekedar ingin relaksasi,” ujar Ika Dhea Puspita, koordinator Bodhi Wellness Center & Spa, pada Sabtu (26/10).

Ia menjelaskan fungsi Shiatsu untuk memperlancar metabolisme serta menstimulasi pembuluh darah dan sel - sel kulit. Shiatsu juga dapat menyembuhkan masalah otot dan rangka.

“Biasanya, setelah melakukan pijat ini, kita dapat tidur lebih nyenyak, suasana hati lebih tenang, tidak tegang dan pikiran terkonsentrasi,” ujar Ika.

Lama terapi sekitar satu jam dengan rincian pemijatan dengan posisi tengkurap selama 45 menit dengan kaki dan siku dilanjutkan selama 15 menit untuk posisi telentang dengan tangan. Pemijatan dimulai dari kaki, punggung hingga bahu. Bisa menggunakan atau tanpa krim atau minyak zaitun bergantung keinginan tamu.

Jenis pijat ini dapat dilakukan wanita maupun pria berusia 17 – 50 tahun. Namun tidak dianjurkan untuk orang yang baru mengalami operasi, rentan terhadap pembekuan darah. Shiatsu juga tidak boleh dilakukan di atas luka memar, radang kulit, luka yang tak tersembuhkan, tumor, hernia perut atau area fraktur (patah tulang).

“Sebaiknya pijat Shiatsu dilakukan 2 minggu sekali. Manfaatnya bagus untuk tubuh,” ujar Ika.