Akhir Pekan; Ribuan Warga Makassar Ikuti Gerakan Revolusi Mental

Akhir Pekan; Ribuan Warga Makassar Ikuti Gerakan Revolusi Mental

Makassar, Kabarindo-  Ribuan massa dari kalangan mahasiswa dan masyarakat mengikuti Gerakan Revolusi Mental di Lapangan Karebosi, Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (21/12).

Aksi ini dinamakan Gerakan Kultural untuk Perubahan yang diselenggarakan bertetapan hari jadi ke 54 Fakultas Sastra Universitas Hasanuddin (Unhas). Acara ditandai dengan gerak jalan santai keliling kota sambil memungut sampah untuk mendukung kebersihan kota “Anging Mammiri” Makassar melalui program yang dicanangkan di kota ini dan dikenal dengan sebutan Lisa (lihat sampah ambil).

Acara ini ditandai juga dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Irman Gusman, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu, Dekan Fakultas Sastra Unhas Burhanuddin Arafah, dan Ketua Ikatan Alumni Sastra Unhas Rahman Syah.

Irman berharap gerakan revolusi mental yang dimulai dari Makassar ini akan menjadi virus bagi daerah lain, sehingga apa yang dicanangkan oleh Presiden bisa terlaksana dengan baik. "Gerakan Revolusi Mental kita mulai dari Makassar, kita harapkan akan menjadi virus bagi daerah lain," katanya seperti dilansir dari laman beritasatu.