AirAsia Indonesia; Berbagi Pengetahuan Ke Sesama

AirAsia Indonesia; Berbagi Pengetahuan Ke Sesama

Jakarta, Kabarindo– Sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

AirAsia Indonesia kemarin (10/06) mengadakan ‘Hari Karir’ untuk anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Bebandem, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Karyawan AirAsia Indonesia yang terdiri dari pilot, pramugari dan pramugara, engineering, serta staf guest service hadir untuk berbagi pengetahuan mengenai dunia aviasi dan menjelaskan tentang profesi mereka kepada anak-anak di sekolah tersebut.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan inspirasi serta wawasan kepada anak-anak tersebut mengenai berbagai profesi yang dapat mereka geluti saat mereka dewasa nanti khususnya di dunia aviasi. 

Sekitar 50 anak yang terdiri dari siswa kelas lima dan enam memadati ruang kelas yang disediakan untuk acara hari ini.

Dengan seksama anak-anak tersebut mendengarkan penjelasan dari para karyawan AirAsia Indonesia saat mereka menjelaskan tentang profesi yang mereka geluti sehari-hari di dunia aviasi. Mulai dari pilot yang bertugas mengemudikan pesawat dengan baik, pramugari dan pramugara yang tugas utamanya adalah menjaga keselamatan para penumpang, engineering yang bertugas memperbaiki dan menjaga kondisi pesawat, serta staf guest service yang bertugas membantu para calon penumpang di bandara mulai dari proses check-in hingga boarding.       

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi mengatakan, “Seperti yang kita ketahui, anak-anak adalah calon penerus bangsa, dan kami yakin dengan pendidikan yang baik mereka akan dapat memberikan kontribusi dalam memajukan bangsa dan negara di masa depan. Oleh karena itu, kami sangat bahagia bila dapat turut berkontribusi dalam memberikan mereka wawasan mengenai dunia aviasi yang kami cintai.”   

“Kami sangat senang dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman kami di dunia aviasi dengan anak-anak SDN 6 Bebandem. Saya juga bangga melihat semangat para karyawan AirAsia Indonesia, terutama di Hub Bali, yang dengan antusias mendukung kegiatan ini agar dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap apa yang kami lakukan dan sampaikan hari ini dapat bermanfaat untuk anak-anak di sekolah tersebut,” tambah Station Head Hub Bali, Garry Stefiano Wulyardhi.

AirAsia Indonesia akan terus berusaha untuk dapat memberikan kontribusi di dunia pendidikan melalui kegiatan CSR. Selain Bali, selanjutnya AirAsia Indonesia juga akan mengunjungi dan mengadakan ‘Hari Karir’ di SDN terpilih yang ada di Surabaya, Bandung, Medan, dan Jakarta.