AirAsia Gandeng roKKi; Akses Twitter Untuk Penumpang Pesawat

AirAsia Gandeng roKKi; Akses Twitter Untuk Penumpang Pesawat

Cikini, Jakarta, Kabarindo- AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya rendah terbaik di dunia, bekerja sama dengan roKKI, pemimpin dalam solusi hiburan dan konektivitas dalam penerbangan (IFEC).

Pekan ini meluncurkan akses Twitter dalam penerbangan untuk maskapai AirAsia terpilih. Layanan ini merupakan peningkatan dari layanan on-board Wi-Fi yang sebelumnya diluncurkan untuk penerbangan AirAsia November lalu. Ini menjadikan AirAsia sebagai maskapai penerbangan pertama di Malaysia yang menyediakan layanan Wi-Fi dalam pesawat. Twitter adalah platform global untuk percakapan publik secara langsung.

Peluncuran fitur terbaru ini dilakukan oleh Tony Fernandes, CEO AirAsia Group, dalam penerbangan AirAsia AK5208. Pengguna setia Twitter ini mengirimkan Tweet pertamanya dari ketinggian 10,000 kaki di atas laut; bersama Aliza Knox, Managing Director Online Sales, Twitter Asia Pacific.

Penumpang kini bisa menggunakan aplikasi Twitter selama penerbangan dengan membeli Paket roKKi Chats Instant Messaging (IM); yang juga sudah termasuk beberapa aplikasi seperti WeChat, WhatsApp, LINE, serta KakaoTalk. Paket IM ini dijual seharga RM9 (sekitar Rp 33,000) dengan data 3MB. Layanan Wi-Fi dalam penerbangan ini tersedia di hampir 4,000 penerbangan tiap bulannya dan akan terus meningkat jumlahnya seiring bertambahnya jumlah armada pesawat yang menyediakan layanan tersebut.

Adrian Lim, Chief Executive Officer roKKi menyebutkan, “Kami bangga kini Twitter telah menjadi bagian dari keluarga roKKi. Fokus kami adalah untuk selalu memberikan layanan IFEC yang terjangkau bagi mitra kerja maskapai kami dan memastikan penumpang memiliki akses hiburan yang menarik selama penerbangan. Memberikan penumpang kami akses Tweet dari ketinggian 10,000 kaki di atas permukaan laut merupakan salah satu pencapaian terbesar kami. Berbicara, baik itu melalui IM atau media sosial, merupakan salah satu hal paling penting bagi banyak orang dan kami ingin membantu penumpang untuk tetap terhubung meskipun mereka sedang melakukan perjalanan udara."

Arvinder Gujral, Director, Business Development, South Asia, Twitter menambahkan, “Banyak orang senang menggunakan Twitter karena kami memberikan informasi terkini tentang apa yang sedang terjadi di dunia. Pengguna ingin selalu terhubung setiap saat, melihat timeline dan mengirim Tweet, di darat maupun di udara. Bekerjasama dengan roKKi, kami menjadi layanan media sosial pertama yang tersedia via Wi-Fi dalam penerbangan AirAsia, sehingga memungkinkan penumpang untuk terus melakukan percakapan real-time di Twitter dan tetap up-to-date terhadap berita-berita yang penting bagi mereka.”

roKKi Chats saat ini tersedia di beberapa maskapai AirAsia dengan rencana penambahan layanan sistem Wi-Fi milik roKKi di lebih banyak maskapai beberapa bulan ke depan. Untuk informasi lebih lanjut tentang akses Twitter dalam penerbangan, follow akun @roKKi_official atau kunjungi www.fb.com/rokkican.