Advan Gencar Pasarkan Gaia; Bidik Segmen Anak Muda

Advan Gencar Pasarkan Gaia; Bidik Segmen Anak Muda

Surabaya, Kabarindo- Besarnya pangsa anak muda dan minat mereka terhadap gadget yang modern, mendorong produsen ponsel lokal, PT Arga Mas Lestari, menggerojok pasar dengan produk Advan Gaia.
 
Area Business Manager Advan untuk wilayah Jatim, Lucky Lukman Hakiem, mengatakan Gaia membidik segmen remaja dan dewasa muda yang merupakan pasar potensial. Ia merujuk pada anak muda yang menjadi kontributor terbesar penjualan gadget di Indonesia.
 
Lucky  menyebutkan, konsumen gadget terbesar di Indonesia adalah usia 14-35 tahun yang jumlahnya mencapai 84 juta. Karena itu Advan berupaya untuk meraih 30% dari pasar usia muda ini. Dari angka ini, Jatim ditargetkan menyumbang 12%.
 
“Gaia memang diperuntukkan remaja dan dewasa muda yang dinamis, smart dan sensitif terhadap style. Mereka menyukai smartphone terbaru dan modern yang memiliki fitur lengkap. Mereka ingin memiliki gadget yang mampu memenuhi kebutuhan komunikasi sekaligus mendukung gaya hidup,” ujar Lucky pada Jumat (22/8/2014).
 
Untuk itu, tampilan maupun fitur-fitur Gaia disesuaikan dengan jiwa anak muda yang bebas. Smartphone ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang colorful, ultra slim dengan tebal hanya 0,7 cm dan multi touch screen.
 
Gaia memiliki spesifikasi yang komplit antara lain layar 4,7” serta didukung operating system Android 4.2 jelly bean, processor quad core 1,2 Ghz, dual SIM card, dual camera, internal memory 4Gb, wifi, bluetooth dan baterai berdaya 1500 mAh.
 
Dengan berbagai kelebihan tersebut, Lucky optimis Gaia akan mampu menarik minat anak muda. Advan menargetkan penjualan Gaia secara nasional mencapai 20 ribu unit / bulan yang sudah tercapai sejak Juni lalu. Dari jumlah ini, Lucky menyebutkan, Jatim menyumbang penjualan 12%.
 
Gaia diharapkan mampu meningkatkan kontribusi penjualan smartphone Advan untuk segmen anak muda. Saat ini kontribusi terbesar diperoleh dari penjualan produk untuk segmen profesional sebesar 40% disusul produk untuk segmen anak-anak sekitar 35%. Sisanya disumbang dari segmen anak muda, usia matang dan ibu rumah tangga.
 
Untuk menjaring konsumen anak muda sebanyak mungkin dan meningkatkan penjualan Gaia, Advan mengadakan pameran di beberapa kota. Di Surabaya, event digelar di Maspion Technology pada 22-24 Agustus yang memberikan bonus  feature phone Hammer R1A dan R1B serta flip case untuk setiap pembelian Gaia senilai Rp 1,399 juta pada hari terakhir pameran.